Jelang Arus Mudik Lebaran, Pemkot Metro Segera Perbaiki Jalan Rusak

Tanggal 21 Mar 2024 - Laporan Adipati Opie - Rio. - 548 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin. Foto. Ist.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro segera melakukan perbaikan jalan rusak menjelang arus mudik Lebaran 2024 ini.

Tak hanya itu, Pemkot Metro juga akan menambah fasilitas lampu penerangan jalan umum di sejumlah jalan utama.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, hal itu dilakukan untuk memastikan arus mudik Lebaran 2024 ini Kota Metro berlancar lancar dan aman. 

"Kita sudah rapatkan hal ini dan saya langsung yang memimpin rapat koordinasi dan konsolidasi pembangunan menyambut Idul Fitri 2024 ini. Persiapan seperti ini sudah kita lakukan setiap tahun untuk memastikan arus mudik aman," kata Wahdi, Rabu (20-3-1024).

"Saya sudah minta ke Dinas PUTR untuk segera diselesaikan pembangunanya menggunakan anggaran rutin dan anggaran pemeliharaan," imbuhnya. 

Dia menjelaskan, jalan negara yang ada di Kota Metro saat ini ada 9,8 KM, lalu sekitar 15 KM jalan provinsi yang kondisinya 85 persen baik. Kemudian, total ada sekitar 567 KM jalan kota yang kondisinya 84 persen lebih baik.

"Untuk kemantapan jalan total kita yang tertinggi di Provinsi Lampung. Tapi masih ada jalan yang butuh perbaikan, makanya saya sudah minta ke Dinas PUTR untuk segera diperbaiki," jelasnya.

Wahdi menargetkan, perbaikan jalan tersebut akan selesai dilaksanakan pada April 2024 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah agar arus mudik di Kota Metro lancar. 

"Memang belum selesai semua, tapi sebelum lebaran sebagian jalan negara, provinsi dan kota akan dibangun menggunakan dana pemeliharaan," tambahnya. 

Sedangkan, tambah dia, untuk lampu penerangan jalan umum (LPJU) pada tahun ini akan dipasang 300 titik yang tersebar di 22 kelurahan yang ada di Kota Metro.

"LPJU sudah mulai dipasang, ini juga salah satu persiapan kita. Mungkin nanti sebelum lebaran ada beberapa titik yang sudah terpasang," pungkasnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com