KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa dan Musrokab

Tanggal 26 Mar 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 378 Views
Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu lakukan rapat kerja beberapa waktu lalu di RM Radja Pindang Gadingrejo. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu memantapkan progres dua agenda besar tahun 2024. Yaitu, menggelar pekan olahraga kabupaten (porkab) antar pekon/desa dan musyawarah olahraga  kabupaten (musorkab).

Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan kedua program kerja tersebut, agendanya nyaris bersamaan. Porkab pada akhir Juni hingga Juli. "Sedangkan Musrokab KONI periode 2024-2028 rencananya digelar Juli 2024," katanya, Selasa (26/3/2024) di Sekretariat KONI Pringsewu.

Program kerja lainnya juga sudah dibahas pada rapat kerja pengurus KONI Kabupaten Pringsewu beberapa waktu lalu di Gadingrejo. Misalnya, melakukan rapat persiapan pembentukan panitia musorkab, persiapan kejuaran cabor serta pembahasan administrasi kesekretariatan KONI.

Dwi Pribadi menjelaskan, KONI Kabupaten Pringsewu dalam menjalankan program kerja tahun 2024 tetap berfokus pada tata kelola, manajemen dan pengembangan prestasi  olahraga.

Salah satu langkah yang diambil adalah persiapan untuk pelaksanaan porkab dengan melibatkan seluruh pekon/desa di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Dwi Pribadi berharap, kerjasama yang baik antara KONI dan pihak pekon, serta didukung pemerintah daerah dan pihak terkait, diharapkan porkab menjadi ajang unggulan dalam menumbuhkan minat dan prestasi olahraga minimal di tingkat kabupaten.

"Ini juga bertujuan mencari bibit dengan melakukan penyeleksian untuk berlanjut menuju prestasi di tingkat provinsi, nasioal bahkan dunia. Sudah dibuktikan, beberapa atlet asal Kabupaten Pringsewu yang berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi melalui pembinaan berkala,"ujarnya.

Menurutnya, dengan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder olahraga, diharapkan visi dan misi KONI dapat direalisasikan dengan baik demi kemajuan olahraga di Kabupaten Pringsewu. "KONI Kabupaten Pringsewu dengan penuh semangat dan komitmen siap memajukan dunia olahraga,"ucap Dwi.

Terkait dengan Musorkab KONI 2024-2028, dia mengharapkan, panitianya sudah terbentuk pada April 2024. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com