Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung dengan OKI Sumsel

Tanggal 28 Mar 2024 - Laporan Arifin. - 269 Views
PJ Bupati Mesuji Sulpakar akan bertolak ke Sumatera Selatan bahas tapal batas. Foto. Ist.

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar akan bertolak ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) membahas penetapan tapal batas dan membangun jembatan penghubung dua propinsi.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi lanjutan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengenai pembangunan jembatan penghubung.

"Kita akan disambut di rumdis Gubernur Sumatera Selatan setelah asar sekitar pukul, 15.30 WIB, untuk melakukan koordinasi sekaligus menginformasikan bahwa ada jembatan yang akan kita bangun bersama-sama. Sebagai sarana penghubung antara wilayah Mesuji Lampung dan Sumatra Selatan," kata Sulpakar, Kamis (28-3-2024)

Menurut Sulpakar, jembatan penghubung Sumsel dan Lampung tidak bisa dibangun secara sepihak, karena menyangkut dua wilayah. Kemudian itu badan jembatan merupakan simbol sebagai media pemersatu, penguatan konektivitas wilayah perbatasan agar hubungan antar kedua wilayah bisa terus berjalan dengan baik," tuturnya. 

"Walaupun hari libur, saya bekerja. Besok kami diterima di Sumsel bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda dan beberapa OPD untuk membahas permasalahan tersebut."

"Ya, peran kepala daerah itu bukan hanya keliling-keliling kemasyarakatan hanya sosialisasi dan pencitraan. Tetapi kita harus melakukan hal yang positif serta terobosan-terobosan yang sangat diperlukan untuk pembangunan dan perkembangan di Kabupaten Mesuji dengan hasil nyata," tegas Sulpakar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Agnatiyus Syahrizal membeberkan, prioritas rencana pembangunan jembatan yang dapat didorong bersama terbagi menjadi beberapa tahap.

Pertama dengan melakukan pembangunan Jembatan Labuhan Baja (Labuhanbatin - Labuhanjaya) berlokasi di Desa Labuhanbatin, Kecamatan Wayserdang, Mesuji Lampung - Desa Labuhanjaya, Kecamatan Mesuji, OKI Sumsel dengan bentang 40 meter dan lebar 7 meter.

Dilanjut tahap II pembangunan Jembatan Way Mesuji, Jembatan Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji Lampung - Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI Sum-Sel", pungkasnya (***)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Canangkan Pembagian Sepuluh Juta Be ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mencanangkan ...


DPRD Pringsewu Setujui KUA-PPAS 2025 ...

MOMENTUM, Pringsewu--DPRD Kabupatn Pringsewu menyetujui Kebijakan ...


Stunting di Metro Tersisa 7,1 Persen ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro benar-bernar serius untuk ...


HUT ke 17, Pesawaran Sukses Turunkan Kemiskin ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Upaya percepatan program pembangunan di b ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com