Golkar se-Lampung Solid Dukung Arinal Maju Pilgub

Tanggal 31 Mar 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 227 Views
Azwar Hadi (kanan).

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD II Golkar se-Lampung menyatakan solid mendukung Arinal Djunaidi pada kontestasi pemilihan pubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Forum DPD II Partai Golkar se-Lampung Azwar Hadi saat dimintai keterangan di sela-sela buka bersama DPD Golkar Lampung, Minggu (31-3-2024).

"Berdasarkan Rakerda DPD  Golkar Lampung memutuskan untuk calon gubernur adalah Pak Arinal.  Lima belas DPD II kabupaten kota telah menyatakan mendukung kembali pak Arinal sebagai calon gubernur," kata Azwar Hadi yang juga Wakil Bupati Lampung Timur itu.

"Hal ini final, dan kami bulat dan komit mencalonkan Arinal di Pilgub," ujarnya.

Soal adanya nama Hanan A Razak dalam surat tugas yang dikeluarkan DPP Golkar beberapa waktu lalu, Azwar mengaku pihaknya belum melakukan pembahasan soal ini.

"Kami justru belum mengetahui, karena tidak ada pembahasan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Bandarlampung Yuhadi menyampaikan, acuan Partai Golkar adalah keputusan Rakerda atau Rapimda di tingkat Provinsi, dan Rapimnas di tingkat pusat.

"Kami DPD II 15 kabupaten/kota beserta struktur di bawahnya menyatakan Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi untuk dicalonkan kembali sebagai gubernur," kata Yuhadi.

Kemudian, lanjut Yuhadi, apabila hal ini ingin dibatalkan maka harus ada forum dan mekanisme sederajat dengan musda atau Rapimda, seperti Rapimsus.

"Jadi gitu mekanismenya, kalau ditanya apakah DPD II masih konsisten, kita masih berpegang dengan hasil musda dan Rapimda. Kalau tidak, organisasi ini menjadi bar-bar, organisasi nggak boleh cucuk cabut," tegas Yuhadi. 

"Terkecuali, yang dicalonkan mengundurkan diri itu baru," tutupnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Almacida Dukung Umar Ahmad - Edy Irawan di Pi ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Aliansi Masyarakat Cinta Damai atai Alma ...


Parosil Mantap Kembali Bertarung di Pilbup 20 ...

MOMENTUM, Liwa--Parosil Mabsus membulatkan niat untuk kembali maj ...


Golkar Punya Dua Nama Calon Gubernur, Ismet: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ...


PP Lampung Evaluasi Kinerja Organisasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com