Wahdi Jamin Keamanan Pemudik

Tanggal 02 Apr 2024 - Laporan Rio - 140 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik yang melintas di wilayah kota setempat. Jaminan tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, Selasa (2-4-2024).

"Kita sudah siapkan posko pelayanan arus mudik di sejumlah lokasi strategis. Selaian itu, kita juga berupaya memperbaiki kerusakan ruas jalan. Sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat Metro atau pemudik yang melintas di kota ini, kita jamin," kata Wahdi.    

Persiapan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini, sudah dilakukan sejak sebelum bulan Ramadhan.

“Pra-Ramadan, saya sudah konsolidasi dan koordinasi dengan OPD terkait, untuk  kenyamanan dan keamanan masyarakat. Salah satunya kita memperbaiki kerusakan jalan dengan sistem tambal sulam," terangnya.

Khusus untuk infrastruktur jalan, lanjut Wahdi, pihaknya berjanji bakal menindaklanjuti peningkatan prasarana transportasi, untuk menunjang aktivitas dan mobilitas masyarakat.

“Kemudian, nanti di pekan ketiga bulan April, Ansyaallah akan dilakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang sudah masuk diperencanaan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan fasilitas umum tidak boleh melenceng dari perencanaan yang sudah dibahas dan disetujui. 

“Saya tekankan, tidak boleh ada yang tertinggal, itu harus sesuai dengan pembahasan awal. Dari hasil musrenbang di tingkat Kelurahan,” tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com