DKP Mesuji Kerjasama dengan Kejaksaan

Tanggal 03 Apr 2024 - Laporan Arifin - 312 Views
Ilustrasi

MOMENTUM, Mesuji--Dinas Ketahanan Pangan (DKP Kabupaten Mesuji dan Kejaksaan Negeri setempat menandatangani kesepakatan perjanjian kerjasama bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara.

Nota kesepakatan perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji  Azi Tyawardhana dan Kepala DKP setempat Arief Dwiyanto.

Kepala DKP Kabupaten Mesuji Arief Dwiyanto penandatangan kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama yang ditandatangani Bupati Mesuji dan Kepala Kejari setempat pada Desember 2022 lalu.

“Perjanjian kerjasama ini sebagai implementasi dari kerjasama sebelumnya antara Bupati Mesuji dengan Kajari Mesuji yang ditandatangani pada Desember 2022 lalu terkait penanganan masalah hukum di bidang perdata dan Tata Usaha Negara," kata Arief, Rabu (3-4-2024).

"Kerjasama yang ditandatangani hari ini, terkait tugas dan fungsi Dinas Ketahanan Pangan dalam pendampingan administrasi dan kegiatan tahun 2024," terangnya.

Menurut dia, pendapingan hukum dari kejari sangat penting, mengingat ketidakpastian harga dan ketersediaan pangan masih menjadi problem internasional yang berdampak secara nasional, termasuk di Mesuji.

"Kerjasama ini bukan hanya ditujukan untuk menangani masalah hukum, tetapi juga untuk memberikan pendampingan dalam menghadapi tantangan tersebut," jelasnya.

Dengan adanya perjanjian tersebut, diharapkan efektivitas dalam penanganan dan penyelesaian masalah hukum akan meningkat secara signifikan.  (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Canangkan Pembagian Sepuluh Juta Be ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mencanangkan ...


DPRD Pringsewu Setujui KUA-PPAS 2025 ...

MOMENTUM, Pringsewu--DPRD Kabupatn Pringsewu menyetujui Kebijakan ...


Stunting di Metro Tersisa 7,1 Persen ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro benar-bernar serius untuk ...


HUT ke 17, Pesawaran Sukses Turunkan Kemiskin ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Upaya percepatan program pembangunan di b ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com