Tebar Kebaikan, PLN Nusantara Power UP Tarahan Salurkan 300 Paket Sembako dan Santunan Laziz

Tanggal 05 Apr 2024 - Laporan Nurjanah - 214 Views

MOMENTUM, Bandarlampung-- Subholding Generation Company PLN Nusantara Power (PLN NP) menghadirkan program Ramadhan Berkah di bulan suci Ramadhan 1445 H. Melalui program ini, sebesar 4,6 milyar rupiah disalurkan PLN Nusantara Power yang merupakan dana bantuan corporate social responsibility (CSR) dan juga dana zakat, sedekah, dan infaq yang dikelola oleh Lazis PLN NP. Dana ini disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di seluruh Indonesia yang berada di sekitar unit bisnis PLN NP. Tercatat, total penerima manfaat mencapai 13.018 penerima manfaat.

Program ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Lazis dan berkolaborasi dengan program CSR PLN Peduli by PLN NP. Dana lazis ini terkumpul dari zakat seluruh karyawan PLN NP yang beragama Islam guna menunaikan kewajiban berzakat. Sedangkan program PLN Peduli ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian perusahaan kepada sesama.

Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmanyah saat menyerahkan simbolis kepada yayasan yatim piatu di Jakarta (2/4) menyampaikan bahwa perusahaan memiliki kewajiban dalam menyalurkan dana bantuan CSR dan juga zakat yang menjadi kewajiban karyawan PLN NP.

"Di bulan suci ramadhan ini, kami ingin menebar kebaikan yang dapat dirasakan oleh saudara-saudara di seluruh Indonesia. Keberhasilan PLN NP selama ini tak lepas dari doa serta dukungan masyarakat yang hidup berdampingan di sekitar unit pembangkit,” terang Ruly.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa dana yang disalurkan  merupakan hasil sinergi dari unit-unit PLN NP yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Unit Pembangkit (UP) Arun hingga UP Sambelia. Untuk penyaluran dana CSR, secara terpisah diberikan kepada masyarakat di sekitar pembangkit. Total penerima manfaat di seluruh penjuru Indonesia mencapai 13.018 penerima manfaat.

"Secara bertahap kami telah menyalurkan dana bantuan dan disesuaikan dengan jadwal dan kesibukan masing-masing unit. Hingga penghujung ramadan ini, kami akan merampungkan penyaluran di seluruh unit pembangkit, agar masyarakat merasakan manfaat secara langsung", tambah Ruly.

Di beberapa unit pembangkit, bantuan ini diserahkan secara langsung oleh jajaran direksi kepada penerima manfaat sebagai komitmen manajemen dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Diharapkan program serupa dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di UP Tarahan telah menyalurkan 300 paket sembako kepada warga ring 1 sekitar Unit Pembangkit (3/4). Terdapat 4 dusun diantaranya Dusun Mataram, Dusun Sukamaju, Dusun Kampung Baru dan Dusun Gotong Royong.

Assistant Manager Keuangan dan Umum, Rizki Setyo Anggoro menyampaikan semoga dengan pemberian 300 paket sembako dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Saya selaku RT di Dusun Kampung Baru mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PLTU tarahan, semoga kedepannya pihak PLTU lebih maju dan sukses,” ungkap Muhaimin selaku RT.

Disamping itu, PLN Nusantara Power UP Tarahan juga memberikan santunan kepada pondok pesantren dan panti asuhan yang dikemas dalam program Laziz UP Tarahan.

Bantuan yang diberikan oleh Laziz UP Tarahan kepada pondok pesantren dan panti asuhan ini merupakan wujud nyata dari komitmen untuk melaksanakan pengelolaan zakat infaq, shodaqoh dan wakaf. serta memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan dan keberlangsungan hidup masyarakat.

Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi momentum ibadah dan introspeksi diri, tetapi juga menjadi kesempatan bagi kita semua untuk saling berbagi kebahagiaan dan mendukung satu sama lain dalam kebaikan. Melalui berbagai program CSR dan Laziz yang dilaksanakan, PLN Nusantara Power UP Tarahan terus berupaya menjadi mitra yang berdaya guna bagi masyarakat sekitar, demi terwujudnya kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com