424 WBP Lapas IIB Gunungsugih Dapat Remisi Idulfitri, Tiga Bebas

Tanggal 10 Apr 2024 - Laporan Agus Setiawan - 301 Views
Pemberian remisi hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, 2024 Masehi.

MOMENTUM, GUNUNGSUGIH--Hari raya Idul Fitri 1445  hijriyah menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih.

Bertempat di Masjid Al-Furqon Lapas, tangis haru menyelimuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan upacara penyerahan remisi khusus Idul Fitri 2024, Rabu (10-04).

Ustaz Abdul Somad selaku mitra kerja Lapas dari Panti Koga menjadi imam dan khotib dalam pelaksanaan sholat dan khutbah Idul Fitri yang diikuti oleh seluruh WBP muslim dan jajaran petugas yang bertugas.

Pecah tangis haru WBP ketika khutbah dan do’a yang yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri dan Khutbah, dilanjutkan dengan upacara penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2024. Secara simbolis surat keputusan remisi khusus Idul Fitri diserahkan oleh Kepala Lapas Gunungsugih, Suprihadi didampingi Kasi Binadik dan Giatja Rully, Kasubsi Regbimkemas Faisal, Kasubsi Kegiatan Kerja Ferry dan staf.

Kepala Lapas Gunungsugih Suprihadi mengatakan pemberian remisi khusus tersebut diberikan kepada WBP yang beragama Islam dan telah memenuhi syarat substantif dan administratif.

"Syarat itu salah satunya berkelakuan baik, telah menjalani pidana selama enam bulan, sudah berstatus narapidana dan mengikuti program pembinaan selama di Lapas," kata Kalapas Gunungsugih.

Suprihadi menjelaskan bahwa telah diberikan surat keputusan pemberian remisi dari Kementerian Hukum dan HAM yang mendapatkan remisi khusus hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 di Lapas Gunungsugih.

'Alhamdulillah ada 424 orang, tiga diantaranya langsung bebas. Kemudian untuk besaran bervariasi dari 15 hari, 1 bulan, 1 bulan 15 hari dan 2 bulan,” imbuhnya.

Masih kata Suprihadi, pemberian remisi ini, sebagai wujud apresiasi negara kepada WBP yang telah mengikuti pembinaan di Lapas dengan baik.

"Selamat untuk saudara-saudara yang memperoleh remisi, taati selalu aturan dan ikuti seluruh pembinaan yang ada di Lapas  semoga khelak bebas menjadi pribadi yang lebih baik. Kami juga membuka layanan kunjungan selama hari raya Idul Fitri," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com