Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas U-17

Tanggal 12 Apr 2024 - Laporan Kontributor - 307 Views
Nabila Syisilia Divany (paling kiri)

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola putri Lampung dipanggil ke pemusatan latihan Tim Nasional U-17 Indonesia.

Dara kelahiran Bandarlampung 22 Oktober 2007 itu akan mengikuti pemusatan latihan timnas, untuk mengikuti turnamen AFC U-17 Women Asian V Cup 2024 yang akan digelar pada 6-19 Mei mendatang di Indonesia.

Surat panggilan kepada Nabika untuk mengikuti pelatnas Timnas Putri U-17 itu ertanggal 11 April 2024 bernomor 1532/PGD/190/IV-2024 yang ditandatangan Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nusi. 

Pelatnas Timnas Putri U-17  akan berlangsung di Bali, 14 April sampai 4 Mei. “Nabila akan mengikuti seleksi di Bali, dan ditunggu kedatangannya dipada 14 April pukul 12.00 wib. Pembentukan timnas putri U-17 ini, sehubungan akan diikutsertakannya tim nasional U-17 putri Indonesia dalam turnamen AFC U-17 Women Asian VCup 2024 yang akan digelar pada 6-19 Mei 2024 di Indonesia," kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Provinsi Lampung Wiwik Juwita.

Menurut Wiwik, dipanggilnya Nabila ke Pelatnas Timnas U-17 itu menjadi angin segar untuk pengembangan sepak bola putri di Lampung.

"Kami bersyukur, Nabila menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke untuk pelatnas. Ini memberikan harapan besar bagi Lampung untuk terus mengembangkan pembinaan sepakbola wanita,” harapnya.

Sebelumnya, seleksi nasional skuad Timnas Putri U-17 telah dilaksanakan di Jakarta mulai 28 Maret sampai 6 April. 

ASBWI Lampunga mengirimkan enam pemain untuk mengikuti seleksi tersebut: Zahra Salwa Sabila dari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Agustin Virda Sari dari Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur dan Diva Jazila dari Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah.

Tiga pemain lainya: Magdalena Chintya dari Kabupatrn Pesawaran, Luluk Athus Soleha dari Gunungsugih Kabupaten Lampung Tengag Lamteng dan Nabila Syisilia Divany dari Bandarlampung. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com