Kepergok Bobol Rumah, Seorang Pemuda Digelandang ke Polsek Gunungsugih

Tanggal 12 Apr 2024 - Laporan Agus Setiawan - 283 Views
Tersangka dan barang bukti kejahatan modus bobol rumah.

MOMENTUM, Gunungsugih-- Seorang pria diamankan Polsek Gunungsugih saat kepergok sedang menyatroni rumah warga. Tersangka berinisial ADS (22) mendongkel jendela rumah korban Nugroho (33) di Lingkungan III, Kelurahan Gunungsugih Raya, Kecamatan Gunungsugih, saat korban hendak sahur, Senin (8/4/24).

Kapolsek Gunungsugih AKP Wawan Budiharto mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa pelaku tinggal satu kelurahan dengan korban, yakni di Lingkungan II, Kelurahan Gunungsugih Raya. Pelaku pun diketahui masih berstatus pelajar atau mahasiswa.

Kapolsek menjelaskan, aksi pelaku diketahui oleh ketika ia terbangun untuk sahur, pukul 03.00 WIB. Saat itu, korban pergi ke kamar mandi sekaligus memeriksa kandang hewan ternak di belakang rumah.

"Korban pun kaget, ada seorang pria dekat kamar mandi. Korban langsung mendekap pelaku, karena melihat jendela dapur sudah didongkelnya pakai obeng," kata Wawan, Jumat (12/04/2024).

Dengan dibantu tetangganya, sambung Kapolsek, korban memegangi ADS agar tidak melawan. Sebab, pelaku membawa dua senjata tajam, yang ditakutkan akan memberontak.

"Dengan dibantu tetangganya, korban berhasil membekuk pelaku dan berhasil merebut senjata tajam kerambit dan golok sebelum ADS melawan. Korban juga berhasil merebut tas berisi 1 kunci leter T berikut anak kunci leter T, 2 obeng motif kembang dan obeng plus, senjata tajam jenis golok dan klewang, dan 1 buah gunting kecil," imbuhnya.

Setelah mendapat informasi dari warga, kata Kapolsek, pihaknya pun langsung ke TKP untuk mengamankan pelaku. Kini, pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Gunungsugih guna pengembangan lebih lanjut.

"Pelaku dijerat kasus tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan dan kepemilikan senjata tajam, Pasal 363 Jo 53 KUHP atau Pasal 2 ayat (1) UU Darurat NO 12 TH 1951. Hukuman penjara paling lama bagi pelaku adalah 7 tahun," pungkasnya. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Perkosa Bocah Belia, Ayah Tiri di Lamteng Dic ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Ayah tiri di Lampung Tengah tega memper ...


Granat Pringsewu Gelar Orientasi Pencegahan P ...

MOMENTUM, Pringsewu---Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupate ...


Jual Barang Curian, Anak Bawah Umur Berurusan ...

MOMENTUM, Seputihraman--Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Te ...


Keresahan Warga terhadap Balap Liar, Dapat Re ...

MOMENTUM, Panaragan -- Keresahan masyarakat Pulungkencana, Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com