Koalisi Kontraktor Tuding Pemkab Lampura Lakukan Pembohongan

Tanggal 11 Des 2017 - Laporan - 1005 Views
Ratusan kontraktor melakukan unras menuntut pembayaran dana PHO oleh Pemkab Lampura. Foto Yansen

Harianmomentum.com-- Dipicu masih belum dibayarkannya dana PHO oleh Pemkab Lampung Utara (Lampura), sekitar 500 rekanan yang tergabung dalam Koalisi Kontraktor Lampung Utara Bersatu (K2LUB) kembali melakukan unjuk rasa (Unras), Senin (11/12).

 

Mereka unras di berbagai titik yakni halaman pemkab Lampura, Kejaksaan Negeri Kotabumi, Polres Lampura dan berakhir di gedung DPRD setempat.

 

Tuntutan massa aksi tersebut tak lain adalah meminta agar hak mereka berupa dana PHO dibayarkan oleh pemerintah setempat.

 

Ketua K2LUB, Erfan Zen dalam aksi unras itu mengatakan, bahwa selama ini para rekanan selalu dibohongi pemerintah. Hal ini terbukti selama melakukan unras para rekanan selalu dijanjikan pemerintah segera akan  dibayarkan dana PHO nya.

 

Tetapi janji-janji tersebut terus diingkari oleh pemerintah. “Ini aksi kami yang kelima, sebelumnya kami selalu dibohongi dengan janji-janji pembayaran yang selalu meleset. Bukankah ini pembohongan. Jika hingga akhir Desember ini belum juga dibayar, maka kami akan menuntut secara hukum," pekik Erfan dalam orasinya.

 

Untuk itu, lanjut dia, pihak rekanan akan memberikan ultimatum kepada pemerintah agar bisa membayarkan dana PHO paling lambat tanggal 28 Desember 2017 ini. Jika tidak maka jalur hukum sebagai alternatif terakhir.

 

"Janji mereka (Pemkab) akan membayar uang proyek bagi yang sudah PHO sebanyak 50 Miliar, tapi sampai saat ini jangankan mau bayar yang 50 Miliar, 30 Miliar saja tidak ada," pungkasnya.

 

Sampai berita ini dibuat, pihak rekanan sedang menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD setempat di ruang sidang dan belum bisa dipastikan langkah apa yang akan dilakukan oleh para wakil rakyat setempat. 

 

Sementara di luar gedung DPRD, massa masih melakukan orasi di atas panggung yang telah disiapkan oleh peserta unras. Tampak puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi.  (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com