Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 Diminta Kerja Smart dan Moderat

Tanggal 26 Apr 2024 - Laporan Wawan/rls - 183 Views
Pelantikan 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) Satuan Kerja (Satker) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) formasi tahun 2023 resmi dilantik, Senin (22/04/2024). Jumlah itu terdiri dari 5 tenaga kesehatan, 1 dosen, dan 10 tenaga kependidikan.

Pelantikan dilakukan secara hybrid serentak di seluruh Indonesia, dengan diawali prosesi pembukaan dari Operation Room Kantor Pusat Kementerian Agama, Jakarta. 

Berdasarkan laporan Kabiro Kepegawaian Wawan Djunaedi melalui pantauan zoom meeting, dari jumlah 3766 yang dilantik 178 orang di antaranya tenaga kesehatan dan sisanya, sebanyak 3588 orang adalah PPPK jabatan fungsional.

Sekretaris Jenderal Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan, pelantikan PPPK Tahun Anggaran 2023 ini adalah hasil dari ikhtiar segenap pihak. Oleh karenanya, ia meminta kepada para PPPK yang dilantik untuk bekerja secara bersungguh-sungguh dan menyukseskan fungsi Kemenag dalam hal agama dan pendidikan agama.

“Saya ingin seluruh ASN Kementerian Agama bertransformasi menjadi ASN yang Smart dan Moderat,” pesan Sekjen Ali Ramdhani.

Menurutnya, ada sejumlah ciri khas ASN yang Smart, yaitu: berintegritas, nasionalis, profesional, memiliki wawasan global, memiliki kemampuan penggunaan teknologi informasi dan kemampuan berbahasa yang baik, pelayanan prima, berjejaring, dan memiliki jiwa entrepreneurship.

“Berjalan seiring dengan sikap moderat, memiliki komitmen kebangsaan yang kuat, sikap toleran, anti terhadap kekerasan, dan akomodatif terhadap budaya,” sebutnya.

Sekjen mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang dilantik. Menurutnya, pengangkatan PPPK ini merupakan apresiasi dan dukungan negara untuk tenaga-tenaga honorer yang selama ini telah mengabdikan dirinya untuk berjuang hingga pojok-pojok negeri.

Sementara pelantikan yang berlangsung di Lantai 8 Gedung Academic & Research Center UIN RIL, Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD meminta kepada PPPK yang dilantik, untuk bekerja dengan baik, bersemangat, dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tusi masing-masing yang diberikan atasannya. 

“Tunjukkan kinerja terbaik, karena saudara orang-orang terpilih. Tunjukan dedikasi, loyalitas, dalam bekerja untuk memberikan pelayanan bermutu baik tenaga dosen, tenaga kesehatan maupun tenaga kependidikan,” ungkap Rektor yang juga disaksikan oleh jajaran pimpinan yang hadir.

“Selamat kepada 16 orang PPPK UIN RIL yang telah dilantik hari ini. Jadilah pegawai yang dapat menjadi panutan kerja dan teladan bagi sekitarnya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof Wan juga berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Panitia Penyelenggara seleksi PPPK terkhusus kepada Bagian Kepegawaian UIN Raden Intan Lampung yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com