KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Masyarakat Diajak Turut Berpartisipasi

Tanggal 28 Apr 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 144 Views
Segenap Jajaran Komisioner KPU Lampung dan Stakeholder saat melakukan pemanahan sebagai simbol resmi diluncurkannya Pilkada 2024. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar launching atau peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung serta jingle dan maskot pilkada 2024, di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (27-4-2024) malam.

Ketua KPU Lampung Erwan Busatami mengatakan, peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur itu bertujuan guna menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Kurang lebih sekitar 213 hari ke depan secara serentak akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak, termasuk di Lampung," kata Erwan.

Dia menyampaikan, tahun 2024 menjadi momentum politik yang cukup penting, karena pada tahun ini terdapat pelaksanaan demokrasi terbesar secara bersama-sama.

Seperti diketahui, setelah pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legilatif kemudian, dilanjutkan pelaksanaan pilkada untuk gubernur, bupati dan walikota.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

"Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, stakeholder yang ada di provinsi Lampung mari kita bersama-sama mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024 agar kita dapat menyukseskan tahapan pemilihan gubernu, bupati dan walikota di Provinsi Lampung," kata dia. 

Acara peluncuran itu dihadiri oleh Komisioner KPU RI M Afifuddin, Anggota DKPP Tio Aliansyah dan stakeholder yang ada di Provinsi Lampung.

Peluncuran itu juga dimeriahkan oleh Gigi Band dan musisi lokal Lampung Batas Senja. Masyarakat Lampung juga datang berbondong-bondong untuk menyaksikan acara launching gelaran KPU Lampung tersebut. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Maju Pilbub, Samsul Hadi Bertekat Benahi Tang ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Samsul Hadi b ...


Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerin ...


I Wayan Dhirpa Meriahkan Bursa Cabup di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 1997-2002, ...


Direstui Prabowo Nyagub, Begini Pandangan Tok ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com