Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelajar SMP di Padangratu

Tanggal 29 Apr 2024 - Laporan Agus Setiawan - 182 Views
Kasat Reskrim AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung Tengah dan Polsek Padangratu masih terus mempertajam proses penyelidikan terkait penemuan jasad gadis remaja yang ditemukan mengapung di Way Seputih, Kampung Haduyang Ratu, Kecamatan Padangratu.

Jasad AY (17), yang dikehatui berstatus pelajar salah satu SMP negeri, warga Kampung Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih tersebut ditemukan warga mengapung di Way Seputih, pada Minggu 24 Juli 2022 silam.

Menurut Kasat Reskrim AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia  mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan belum ada tersangka yang ditetapkan Polisi terkait tewasnya AY. Namun, saat ini penyidik masih terus melakukan pendalaman dan merangkai petunjuk yang ada.

Selain itu, kata AKP Nikolas, pihaknya mengaku terus melakukan pendalaman terhadap keterangan saksi-saksi yang ada. Kemudian, Polisi juga telah  melakukan penyitaan terhadap barang bukti yang ada. Serta menyusun petunjuk berdasarkan kaidah ilmu sains, sehingga perkara menjadi terang benderang.

"Polisi akan bekerja profesional, untuk menjadikan orang tersangka minimal harus memiliki dua alat bukti," kata Kasat saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (29-4-2024).

Namun meskipun demikian, lanjut Kasat, Polisi terus berupaya meningkatkan  penyelidikan dengan kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan segera memanggil sejumlah pihak untuk membuka tabir kematian AY. 

"Penyelidikan dan penyidikan masih terus berjalan (on the track), untuk menggali berbagai informasi demi terungkapnya kasus kematian AY, " tegas AKP Nikolas Bagas Kurnia.

Kasat menjelaskan untuk mengungkap peristiwa meninggalnya AY yang jasadnya ditemukan warga mengapung di Way Seputih, Polisi mengimbau masyarakat untuk bekerja sama, saling berbagi informasi penting kepada pihak kepolisian.

"Mohon doanya agar kami bisa segera mengungkap kasus ini dengan cepat. Tentunya kami berharap bantuan dan dukungan dari masyarakatm. Kalau memang ada saksi dan bukti yang dimiliki oleh keluarga, sampaikan kepada polisi dalam hal ini Polres Lampung Tengah agar peristiwa meninggalnya pelajar SMP tersebut bisa segera terungkap," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com