Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK RI

Tanggal 04 Mei 2024 - Laporan Arifin. - 185 Views
Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Masmudi (kiri) dan Pj Bupati Mesujji, Sulpakar. Foto. Ist.

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se-provinsi Lampung kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung.

Hasil Pemeriksan LKPD tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Masmudi di Bandarlampung, Jumat 3 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar mengatakan, komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel.

Opini WTP ini diperoleh setelah melalui proses audit yang ketat oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai lembaga independen yang bertanggung jawab dalam melakukan audit atas pengelolaan keuangan negara. "Keberhasilan ini merupakan cerminan dari upaya serius pemerintah daerah dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik demi kesejahteraan masyarakat," terang Sulpakar. 

Opini WTP, Kabupaten Mesuji bersama dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung menunjukkan kualitas pengelolaan keuangan yang baik terhadap kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Capaian ini juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat tentang transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," ujarnya. 

Seluruh jajaran pemerintahan daerah di Kabupaten Mesuji dan kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung patut diapresiasi atas pencapaian ini.

Dia berharap dengan diraihnya opini WTP ini dapat terus memacu seluruh perangkat daerah untuk dapat mempertahankan predikat terbaik ini.

Prestasi yang di raih dapat menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di daerah, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, atas kerja sama, perhatian, dan pembinaannya selama ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mesuji,” pungkasnya. 

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mesuji, Olpin Putra mengatakan, opini terbaik ini didapatkan atas kerja keras seluruh perangkat daerah dalam melaksanakan pengelolaan keuangan di Kabupaten Mesuji telah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) dan sesuai peraturan perundang-undangan. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Canangkan Pembagian Sepuluh Juta Be ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mencanangkan ...


DPRD Pringsewu Setujui KUA-PPAS 2025 ...

MOMENTUM, Pringsewu--DPRD Kabupatn Pringsewu menyetujui Kebijakan ...


Stunting di Metro Tersisa 7,1 Persen ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro benar-bernar serius untuk ...


HUT ke 17, Pesawaran Sukses Turunkan Kemiskin ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Upaya percepatan program pembangunan di b ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com