Musa Ahmad, Bacabup Pertama yang Kembalikan Berkas Penjaring ke Empat Partai

Tanggal 06 Mei 2024 - Laporan Agus Setiawan. - 155 Views
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad kembali berkas pendaftaran penjaringan bakal calon bupati di PDI Perjuangan setempat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menjadi bakal calon bupati (bacabup) pertama yang mengembalikan berkas formulir pencalonan di empat partai politik pada hari yang sama, Senin 6 Mei 2024.

Petahana Bupati Lampung Tengah (Lamteng) itu mengantarkan berkas pencalonan dirinya ke Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrat di kantor masing-masing.

Di sela pengembalian berkas itu, Musa Ahmad ingin mengajak partai politik untuk berkoalisi melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami ingin bersama-sama mengajak semua partai politik berkoalisi, termasuk PAN, PDIP, Nasdem dan Demokrat untuk melanjutkan pembangunan Lampung Tengah," terang Musa.

Dia mengatakan, pihaknya merupakan bakal calon kepala daerah pertama yang mengambil berkas sekaligus yang pertama mengembalikan berkas di empat partai tersebut.

"Ini adalah di antara komitmen dan keseriusan kami dengan menjadi yang pertama mengembalikan berkas di empat partai hari ini," sebutnya.

Saat disinggung terkait koalisi yang akan dibangun bersama partai politik lainnya di Lamteng, Musa menyebutkan hal itu sangat terbuka dan sedang dikonsolidasikan jajarannya.

Menurutnya, pembangunan di Lamteng saat ini sedang berjalan, dan akan terus dilanjutkan, untuk itu perlu melibatkan banyak pihak guna mewujudkannya.

Berkas penjaringan di DPD PAN secara langsung diberikan kepada Ketua Achmad Helmi didampingi Sekretaris M Solehudin dan jajarannya.

Di PDI Perjuangan diterima langsung oleh Wakil Ketua penjaringan Lambok Nainggolan dan jajarannya, di Nasdem diterima langsung Ketua Penjaringan Hanapiah, dan di Demokrat diterima Ketua DPC Baroji.

Achmad Helmi menerangkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Musa Ahmad dan jajarannya untuk mengembalikan berkas penjaringan di kantor partai besutan Zulkifli Hasan itu.

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran bapak Musa Ahmad dan jajarannya di kantor kami (DPD PAN Lamteng), betul beliau adalah bakal calon (kepala daerah) pertama yang mengembalikan berkas," terangnya.

Lambok Nainggolan menerangkan, pihaknya menerima berkas penjaringan tersebut, dan akan dilaporkan kepada DPD dan DPP partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Tugas kami (tim penjaringan PDIP) yakni membuka dan menerima berkas dari bakal calon (bupati/wabup), untuk selanjutnya merupakan kewenangan DPP," terang Lambok Nainggolan.

Sektretaris Golkar Lamteng Febriyantoni, menegaskan, pihaknya mengajak koalisi partai politik dan berharap semua partai untuk bersama-sama Musa Ahmad membangun Lamteng.

"PAN dan Demokrat adalah koalisi Bapak Musa Ahmad di pemilihan bupati (Lamteng) di 2019 lalu. Untuk itu kami kembali mengajak keduanya kembali bersama-sama di Pilbup tahun ini," jelas Febriyantoni.

Pada pengembalian berkas, selain sektretaris, seluruh calon legislatif (Caleg) terpilih Golkar di Pileg 20204 lalu juga pengurus kecamatan (PK) dan simpatisan juga turun mendampingi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com