Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bangun Lampung Lima Tahun Mendatang

Tanggal 09 Mei 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 211 Views
Pengembalian berkas pendaftaran Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur Lampung di Demokrat Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaidi resmi mendaftar penjaringan sebagai calon gubernur lewat perahu Demokrat Lampung, Kamis (9-5-2024).

Beda dari yang lain, berkas pendaftaran yang diambil langsung dapat dikembalikan ke Demokrat Lampung.

Pihaknya hanya membutuhkan waktu tak kurang dari lima belas menit untuk menyelesaikan dan mengisi persyaratan yang diberikan tim penjaringan, sehingga menandakan kesiapan menghadapi Pilgub mendatang.

"Alhamdulillah berkas ini telah kami lengkapi dan saya kembalikan. Saya mengharapkan Demokrat bisa diajak kerjasama dalam membangun Lampung ke depan," kata Arinal saat mengembalikan berkas kepada tim penjaringan.

Arinal mengatakan, pengambilan serta pengembalian berkas pendaftaran tersebut lantaran kesiapan dari pada seluruh pengurus dan segenap kader Golkar Lampung berikut ketua DPD II Golkar kabupaten kota.

"Apa yang saya lakukan itu representasi dari Golkar. Jangan kaget kalau teman-teman saya ini banyak datang dan mengukseskan pendaftaran ini," jelas Arinal yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Lampung.

"Terimakasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan kesempatan pendaftaran yang saat ini langsung diserahkan. Ini sangat efisien," imbuhnya.

Ia menyebut, dia sangat mengedepankan kondusifitas pada penjaringan ini. Karenanya Arinal tidak melalui penghubung atau leasion officer (L.O) untuk mendaftar penjaringan di semua partai politik.

"Saya sangat mengedepankan kondusifitas, maka tidak memerintahkan LO. Lebih lagi pandangan wajah Demokrat ini sangat cerah, jadi sepertinya tidak akan ada dusta diantara kita,"

"Kami juga telah melakukan silaturahmi dan silaturahim yang membuktikan kita ini bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.
Sesungguhnya harmonisasi sangat dibutuhkan. InsyaAllah saya yang akan mendapat dukungan baik dari DPP maupun dari partai koalisi," imbuhnya.

Arinal juga menyebut ia bakal mulai membahas mengenai calon wakil gubernur. Tentu setelah mendapat rekomendasi dari DPP.

"Persoalan wakil gubernur, nanti kita bahas. Partai Demokrat sudah berkeinginan, maka saya catat dan akan saya istikharahi," sebutnya.

Pun demikian, Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni saat mendampingi Arinal menyampaikan harapan adanya kerjasama antara kedua partai besar tersebut.

"Besar harapan kami Partai Demokrat dan Partai Golkar akan bersama-sama untuk menjemput kemenangan pada Pilkada bulan November yang akan datang," kata Ismet.

Dia menuturkan, Arinal dan Edy Irawan Arief (Ketua Demokrat Lampung) mempunyai kedekatan yang telah terjalin sejak lama.

"Saya kira antara Bang Arinal dan Bung Edy Irawan bukanlah orang yang baru kenal, tapi mereka berdua adalah sahabat lama sehingga sama-sama sudah tahu. Bang Arinal tahu apa yang bung Edy mau, Bung Edy tahu apa yang Bang Arinal mau saya kira mudah-mudahan pertemuan ini adalah pertemuan yang akan menyatukan dua partai besar di provinsi Lampung ini," tuturnya.

Sementara, Edy Irawan mengatakan pihaknya akan segera memberikan berkas pendaftaran atas Arinal kepada DPP.

"Berkas akan saya sampaikan ke DPP, untuk menjadi calon gubernur akan menjadi keputusan DPP pusat nantinya," kata Edy.

"Saya berharap menyambut pilgub ini Golkar dan Demorkat dapat bekerjasama dengan suasana sejuk, riang dan gembira," pungkasnya.

Sebelumnya, Arinal juga telah mendaftar penjaringan calon gubernur di PAN dan PDI Perjuangan Lampung.

Jadi, Arinal telah mendaftar di tiga partai parlemen di Lampung. Selain itu, Arinal juga terus melakukan pergerakan untuk melaksanakan tugas dari DPP Golkar sebagai calon gubernur. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com