Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung Gerindra

Tanggal 15 Mei 2024 - Laporan Galih/Asdijal - 164 Views
Penyerahan KTA Partai Gerindra kepada Moh. Saleh Asnwami.

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang juga merupakan pengusaha sekaligus bakal calon bupati (Balonbup) Tanggamus Moh. Saleh Asnawi resmi bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Moh. Saleh Asnawi resmi tergabung dalam partai besutan Prabowo Subianto setelah mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

KTA Partai Gerindra itu secara langsung diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri didampingi jajaran pengurus DPC Gerindra Tanggamus di Rumah Adat Bulapis Batang, Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang,Kabupaten Tanggamus, (Selasa 14 Mei 2024)

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus Torifki Arisando,saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan telah resminya Moh.Saleh Asnawi di Partai Gerindra menjadi tambahan kekuatan,apalagi sebentar lagi Kabupaten Tanggamus akan menggelar Pilkada di November 2024.

"Partai Gerindra mendapatkan bantuan kekuatan dari salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus, yang mana dengan bergabungnya beliau tentunya akan memberikan dampak positif bagi Partai Gerindra," ujar Torifki Arisando mewakili Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri.

Kiki sapaan akrab Torifki menepis anggapan bahwa dengan terbitnya KTA Gerindra kepada Moh.Saleh Asnawi ada kaitannya dengan Pilkada Tanggamus.

“Moh.Saleh Asnawi saat ini telah resmi menjadi anggota dan kader dari Partai Gerindra dengan telah diterbitkannya KTA dari DPP Partai Gerindra ini tidak ada kaitannya dengan pencalonan kepala daerah dalam pilkada nanti ya,”kata dia.

Kiki menegaskan bahwa dalam gelaran Pilkada Tanggamus tahun 2024 ini, Partai Gerindra akan mengusung kader internal.

"Maka dipastikan Gerindra akan mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilkada Tanggamus,"ucapnya.

Langkah yang diambil Partai Gerindra ini,kata Kiki, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang mengatakan partainya akan menunjuk kader internal untuk maju di Pilkada 2024.

Ia menjelaskan hingga saat ini Gerindra sedang mendata para kader internalnya yang dianggap layak maju di Pilkada 2024.

“Secara umum, hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur,calon bupati maupun calon wali kota. Hal ini tercermin dari keputusan DPC Gerindra Tanggamus untuk tidak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (Calon Kada) di Pilkada 2024 ini,” terang Kiki.

Masih kata Kiki, kendati Gerindra memajukan kadernya sebagai calon bupati, partai berlambang burung garuda ini tetap akan membangun koalisi dengan berbagai partai politik (Parpol) lain yang siap mengusung kader Gerindra dalam Pilkada nanti.

"Sebab, dengan hasil Pemilu 2024 yang berhasil meraih delapan kursi, Gerindra tinggal mencari 1 kursi tambahan untuk koalisi sehingga sudah bisa mengusung calon sendiri,"kata dia.

Kemudian terkait dengan sosok yang nantinya akan diusung dalam pilkada nanti, Torifki hanya tersenyum misterius dan menyatakan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra.

"Kami berharap, dengan kesiapan Gerindra untuk maju dalam Pilkada Tanggamus  bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat seperti pada pelaksanaan Pileg 2024 lalu,"pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Soal Wakil, Ririn Kuswantari Serahkan ke Part ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ririn Kuswantari, bakal calon Bupati Kab ...


Ikut Fit and Proper Test di PDIP, Reihana Ing ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Hadapi Pilkada, Gerindra Bandarlampung Panask ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Ger ...


Bacabup Saleh Asnawi Berkunjung ke DPD PKS Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal calon bupati (bacabup) Moh. Saleh Asna ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com