Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman KH Arief Mahya

Tanggal 15 Mei 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 472 Views
Suasana rumah duka KH Arief Mayha. Foto. Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besar yakni KH Arief Mahya. Orang tua politisi Demokrat Andi Arief dan Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan Arief.

Berpulangnya KH Arief Mahya di usia 101 tahun, tentu, meninggalkan duka mendalam dan seribu kenangan di hati masyarakat Lampung. Termasuk para tokoh politik, tokoh pemerintah dan pemuka agama. 

Ketokohan Arief Mahya juga terlihat dari banyaknya tokoh yang berdatangan bertakziah ke rumah duka di Jl Flamboyan, Pakis Kawat, Enggal, Bandarlampung, Rabu (15-5-2024).

KH Arief Mahya meninggal dunia di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandarlampung, Rabu (15-5) sekira pukul 14.43 WIB.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com di rumah duka, tampak Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung sekaligus bakal calon Gubernur Lampung Herman HN.

Kemudian Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung yang juga politisi Partai Demokrat Yozi Rizal, Ketua Komisi I DPRD Lampung, Budiman AS dan mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian tampak telah hadir di rumah duka. 

Lalu, bakal calon Gubernur Lampung yang merupakan Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya, mantan Bupati Lampung Selatan Wendy Melfa.

Selain itu, terlihat sejumlah anggota legislatif dari Demokrat seperti, Midi Iswanto dan Hanifal. Ada Ketua DPC Demokrat Pesawaran Aries Sandi Darma Putra, Kherlani dan sejumlah kader Demokrat lainnya.

Terlihat juga tokoh-tokoh nahdliyin Lampung seperti Rektor UIN Raden Intan Lampung Wan Jamaludin dan segenap kyai Lampung.

Pada kesempatan itu, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan masyarakat Lampung pasti sangat kehilangan dengan berpulangnya KH Arief Mahya kepada sang Khalik.

"Dulu saya sering ngikutin pengajian beliau. Saya selalu inget kalau malam Kamis beliau sering ngisi pengajian di mushola sini ya," kata Mirza.

Di mata Mirza, KH Arief Mahya sangat menginspirasi. Lebih-lebih tutur nasehatnya ia yakini banyak dijadikannya pedoman.

"Beliau tokoh agamis yang sangat menginspirasi saya. Banyak nasehat dari beliau. Kita doakan nilai-nilai keluhuran budi dari beliau bisa diikuti generasi muda Lampung," terangnya.

Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menyambut para pelayat yang hadir. Dia menyampaikan bahwa almarhum KH Arief Mahya rencananya akan dimakamkan di makam keluarga Labuhanratu pada Kamis (16-5) besok. (***)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua NU Lantik Pengurus PW Lembaga Kemaslaha ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua PWNU Lampung, Puji Raharjo melan ...


Jumat Berkah SMSI Tulangbawang Sasar Murid da ...

MOMENTUM, Banjaragung--Bakti sosial (baksos) Jumat Berkah Ke-3 Se ...


Zulmansyah Sekedang Ditunjuk Jadi Plt Ketua U ...

MOMENTUM, Jakarta -- Rapat Pleno PWI Pusat yang mengundang Dewan ...


PWI Lampung Keluarkan 4 Keputusan Terkait Kis ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Terkait konflik yang terjadi di Persat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com