Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar Penjaringan di Enam Parpol

Tanggal 15 Mei 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 288 Views
Iqbal Ardiansyah saat mengembalikan berkas pendaftaran di PKS Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah merampungkan proses pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Walikota Bandarlampung, Rabu (15-5-2024).

Total, Iqbal telah memenuhi persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah Bandarlampung di enam partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, PKS, Demokrat dan PKB Bandarlampung.  

Iqbal menyampaikan proses pengembalian berkas ini, menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti penjaringan untuk mewujudkan Bandarlampung yang bahagia. 

Menurutnya, salah satu cara untuk mencari pemimpin terbaik adalah dengan mengikuti penjaringan di setiap partai.

"Ini bentuk keseriusan kami agar cita-cita dapat tercapai, karena kami yakin salah satu cara memfilter calon terbaik adalah melalui partai politik. Oleh karena itu, kami selalu mengikuti tahapan-tahapan penjaringan ini," ujar Iqbal seusai mengembalikan berkas pendaftaran di PKS Bandarlampung.

Lebih lanjut, Iqbal berharap PKS bisa berkolaborasi dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera untuk menuju Bandarlampung yang bahagia.

"Kami sangat berharap PKS dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi kami sehingga tujuan bersama untuk Bandarlampung bahagia bisa tercapai," tambahnya.

Pada saat mengembalikan berkas di Demokrat Bandarlampung, Erlan Heriyanto Lisasion Oficier (LO) yang diberikan kuasa oleh Iqbal menyampaikan Demokrat merupakan salah satu Partai yang mengakomodir kaum milenial. Sehingga partai berlambang mercy ini identik dengan kaum milenial. Bahkan, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terbilang masih muda. 

"Kami memandang perlu mengembalikan berkas ke Demokrat. Mengingat, partai ini erat kaitannya dengan generasi milenial. Bahkan Ketua Umumnya masih muda. Begitupun dengan Bung Iqbal," kata Erlan.

Erlan melanjutkan, Iqbal siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Demokrat untuk membangun Bandarlampung bahagia. 

Dalam kesempatan tersebut, Erlan menyinggung sosok wakil yang bakal mendampingi Iqbal Ardiansyah dalam kontestasi pemilihan walikota. 

"Bung Iqbal sudah menyampaikan sudah terdapat empat nama dan saat ini sedang berfokus pada mekanisme partai dan membangun komunikasi yang intensif dengan partai pengusung, untuk memutuskan calon wakil yang tepat," kata Erlan. 

Ketua DPC Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengapresiasi keseriusan Iqbal Ardiansyah mencalonkan diri sebagai Walikota dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota.

"Saya mengapresiasi pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Walikota oleh Iqbal Ardiansyah. Meski pengembalian berkas diwakili, karena Iqbal berhalangan hadir," kata Budiman. 

Budiman menyebut, untuk pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Walikota bisa diwakilkan. Namun saat penyampaian visi-misi bakal calon walikota yang mengikuti penjaringan diwajibkan hadir. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KPU Tulangbawang Sosialisasi Tahapan Pencalon ...

MOMENTUM, Banjaragung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang m ...


Hamartoni Ditugaskan PDIP Maju Pilbup Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (P ...


Usai Gerindra, Giliran PDIP Beri Surat Tugas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demorkasi Indonesia Perjuangan (P ...


Gerindra Rekomendasi Saleh Asnawi - Agus Sura ...

MOMENTUM, Tanggamus--Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com