Tingkatkan Kompetensi, Disdik Tanggamus Gelar Bimtek Guru SD

Tanggal 12 Des 2017 - Laporan - 859 Views
Wakil Bupati Hi Samsul Hadi menyampaikan sambutan sekaligus membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi guru SD.Foto:Enday.

Harianmomentum.com--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi guru Sekolah Dasar (SD) di Aula Gedung PGRI Kotaagung, Selasa (12/12).

 

Wakil Bupati Tanggamus Hi Samsul Hadi mengapresiasi seluruh guru atas peran aktifnya dalam mencerdaskan anak bangsa yang tidak kenal rasa lelah.

 

Menurut dia, guru membuka jalan pencerahan dan membangkitkan asa setiap insan yang didiknya agar menjadi manusia berkarakter, berpengetahuan dan memberi manfaat bagi bangsa dan negara.

 

"Guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah. Oleh karena itu, diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing," kata Samsul.

 

Wabup melanjutkan, kurangnya pengawasan yang terjadi baik di lingkungan sekolah ataupun rumah membuat sulitnya memajukan pendidikan, seperti nilai tata tertib yang berlaku di sekolah.

 

Ia melanjutkan, kesadaran diri dan guru pendamping, seperti contoh kebanyakan anak sekarang lebih suka bermain, membaca komik daripada mengingat kesadaran mereka sebagai pelajar untuk belajar.

 

Untuk mengatasi masalah itu, kita perlu mengoreksi pengawasan yang dilakukan baik di sekolah maupun di rumah, dengan cara meningkatkan nilai kedisiplinan.

 

Samsul menerangkan, guru merupakan faktor utama untuk meningkatkan faktor pendidikan sebagai pengajar dan orang yang akan dicontoh oleh pelajar.

 

"Saya mengimbau kepada semua pendidik, pelopor dan pecinta dunia pendidikan untuk menguasai Ilmu Pengetahuan dan teknologi (Iptek) dan Iman dan Taqwa (Imtaq) serta meningkatkan profesionalisme, kualitas pelayanan juga akses yang berkeadilan peserta didik guna memperoleh pendidikan lebih baik dan berkualitas," imbau Samsul.

 

Kegiatan diikuti 242 guru SD di lima kecamatan diantaranya Bandarnegeri Semuong, Kotaagung Barat, Kotaagung Timur, Kotaagung Pusat dan Limau.(day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com