Delapan Ruas Jalan di Lampung Utara Segera Diperbaiki

Tanggal 22 Mei 2024 - Laporan Hamsah - 296 Views
Kabid Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi, Rico Budiyanto. Foto. Hamsah..

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memprioritaskan perbaikan delapan ruas jalan guna mendongkrak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (SDABMBK) Lampung Utara, telah melakukan kontrak untuk perbaikan delapan ruas tersebut.

Kabid Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi, Rico Budiyanto mengungkapkan, perbaikan pada delapan ruas jalan tersebut dengan anggaran Rp3,2 miliar.

"Perbaikan delapan ruas jalan tersebut dengan anggaran, Rp3,2 miliar. Kemudian untuk 18 jalan nya lagi sedang tahap lelang," ujar Rico di ruang kerjanya, Selasa 21 Mei 2024. 

Disebutkan, untuk 18 ruas jalan yang sedang tahap lelang, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi Lampung Utara menyiapkan anggaran sekitar Rp25,9 miliar.

Sementara, terkait dengan pelaksanaan perbaikan delapan ruas jalan, Rico Budiyanto mengatakan, akhir bulan atau awal bulan telah selesai. "Insya Allah, kalau tidak ada halangan akhir bulan ini atau awal bulan selesai,"katanya

Ruas yang akan diperbaiki antaralain, peningkatkan jalan di sejumlah lokasi. Antara lain di Desa Banjaragung, jalan dusun 5-6-7 Desa Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta; peningkatan jalan Desa Bangunsari; Bumijaya; Jerangkang, peningkatan jalan dusun 6 desa Tanjungraja, peningkatan jalan ke Gedungraja- peningkatan jalan Desa Ulakata.

Rico Budiyanto berharap kepada rekanan agar pekerja yang di lakukan lebih baik sehingga perkerjanan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

"Saya berharap kepada temen -teman Rekanan Agar kiranya di dalam perkerjanan bisa lebih baik, apa bila perkerjanan baik dan memaksimal mungkin, maka ekonomi masyarakat juga lancar," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


DPRD Gelar Paripurna Peringatan HUT Ke-342 Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ko ...


Dilantik Rabu, Staf Ahli Kemenpora Ditunjuk J ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahrag ...


Pringsewu Gelar Peragaan Busana Khusus Lansia ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lomba fashion show atau peragaan busana kh ...


Bulan Ini, Lampung Dapat Tambahan 596 Ribu Ta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung mendapatkan tambahan ku ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com