Pembukaan Pekan Raya Lampung Berlangsung Meriah

Tanggal 23 Mei 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 197 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 yang berlangsung di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Rabu malam, 22 Mei 2024. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Pekan Raya Lampung (PRL) 2024, sekaligus meresmikan Pasar UMKM di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Rabu malam, 22 Mei 2024.

Pembukaan PRL ditandai dengan pemukulan cetik oleh Gubernur Lampung. Ribuan warga menghadiri pembukaan pameran yang berlangsung meriah. 

PRL yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung dan PT Grand Modern Indonesia, ini berlangsung mulai 22 Mei, hingga 10 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Arinal menyampaikan Pekan Raya Lampung 2024 merupakan persembahan kepada seluruh masyarakat dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Lampung.

Dengan mengusung tema Harmoni dalam Kolaborasi untuk Lampung Berjaya, Pekan Raya Lampung 2024 menjadi etalase berbagai capaian pembangunan dan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh seluruh stakeholder pembangunan, promosi berbagai potensi unggulan daerah, serta sarana hiburan bagi masyarakat.

Penyelenggaraan Pekan Raya Lampung tahun ini dikolaborasi dengan peresmian Pasar UMKM yang berlokasi di area PKOR Way Halim. Dan pembangunan Pasar UMKM ini merupakan inisiasi Gubernur Lampung dengan dukungan pembiayaan dari BUMN.

Melalui kolaborasi pelaksanaan Pekan Raya Lampung dengan peresmian Pasar UMKM tersebut, jelasnya, menjadi momentum penguatan komitmen pemerintah dan stakeholder terkait dalam penyediaan ruang publik bagi UMKM untuk berkembang dan dikenal luas.

Arinal mengatakan, Pekan Raya Lampung merupakan event pameran terbesar yang selalu dinantikan. Dan tentunya kita ingin pelaksanaannya semakin baik dan berkelanjutan, sehingga dapat memotivasi kita semua untuk lebih kreatif, inovatif, dan produktif dalam mengembangkan berbagai program pembangunan yang mendorong optimisme perekonomian Lampung.

“Saya berharap, Pekan Raya Lampung dapat terus menjadi Ikon Pameran Pembangunan di tahun tahun mendatang,” ujarnya.

“Pekan Raya Lampung bisa menjadi media komunikasi yang efektif bagi masyarakat, bukan hanya tentang memamerkan produk dan prestasi, tetapi juga tentang membangun jaringan kolaborasi,” tambah Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal juga mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung seluruh program pembangunan di Provinsi Lampung atas terselenggaranya kegiatan Pekan Raya Lampung ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Grand Modern Indonesia sebagai mitra penyelenggara Pekan Raya Lampung 2024.

“Dan kepada seluruh masyarakat, saya mengajak Saudara semua untuk beramai-ramai mengunjungi dan ikut memeriahkan Pekan Raya Lampung 2024,” ajak Gubernur Arinal. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


DPRD Gelar Paripurna Peringatan HUT Ke-342 Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ko ...


Dilantik Rabu, Staf Ahli Kemenpora Ditunjuk J ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahrag ...


Pringsewu Gelar Peragaan Busana Khusus Lansia ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lomba fashion show atau peragaan busana kh ...


Bulan Ini, Lampung Dapat Tambahan 596 Ribu Ta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung mendapatkan tambahan ku ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com