Anggota PWI Harus Profesional dan Taat Kode Etik Jurnalistik

Tanggal 24 Mei 2024 - Laporan Solihin. - 426 Views
Sekda Tulangbawang Barat, Novriwan Jaya. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wirahadikusumah mengingatkan anggota PWI untuk bekerja secara profesional, mematuhi kode etik jurnalistik dan tidak keluar dari kolidor Undang-undang Pers

Hal itu diungkapkan Wira saat bersama pengurus PWI Provinsi Lampung berkunjung ke Tulangbawang Barat, Jumat 24 Mei 2024. 

Menurut dia, PWI Lampung tercatat memiliki anggota terbanyak di Indonesia. Dari dua ribu lebih anggota PWI se-Indonesia, 661 sudah bersertifikat, temasuk seluruh pengurus PWI Provinsi Lampung. 

"Sekarang ini bukan lagi bicara kualitas. Tapi, kuantitas. Artinya harus bekerja yang profesional. Bekerja harus sesuai dengan kode etik, jangan sampai keluar dari kolidor undang-undang pers," pesannya, di Balai Wartawan Prof Bagir Manan.

Wira mengingatkan, menjelang pilkada pada November 2024, pengurus dan anggota PWI yang menjadi tim sukses dari pasangan calon pilkada, harus izin atau cuti dari pengurus maupun anggota PWI.

"Boleh menjadi tim sukses paslon, tapi harus ijin atau cuti dari pengurus atau anggota PWI selama pilkada berlangsung," katanya.

Sementara Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada, yang diwaliki sekda setempat, Novriwan Jaya. Dia mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam membangun daerah ke depan.

Novriwan berharap, agar mencintai Tubaba. "Jika kita merasa memiliki Tubaba, maka ini adalah dasarnya kita untuk meningkatkan kemajuan Tubaba," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gandeng Jasa Raharja dan Dinkes, Polres Pring ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu bekerjas ...


Lokabhara IV, Saka Bhayangkara Polres Metro J ...

MOMENTUM, Metro--Saka Bhayangkara Polres Metro berhasil meraih ju ...


Pemilihan Ketua PWI Pesawaran Diprediksi Dua ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indon ...


PTPN IV Regional V Potong 93 Ekor Hewan Kurba ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Badan Dakwah Hari Besar Islam (BDHBI) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com