Gagal Lewat Jalur Independen, Darsani - Supeno Maju Pilkada Melalui Parpol

Tanggal 25 Mei 2024 - Laporan Solihin. - 242 Views
Darsani dan Supeno, saat pengembalian berkas bakal calon bupati Tubaba di Sekretariat Gerindra setempat. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan -- Setelah gagal melalui jalur perseorangan (independen), pasangan Darsani dan Supeno didorong para pendukungnya untuk maju pemilihan kepala daerah (pilkada) melalui jalur partai politik.

Liaison Officer (LO) Bakal Calon Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Darsani, Ari Irawan bersama LO Supeno Hendi Rama, mengatakan pasangan Darsani - Supeno bergerak kembali menempuh jalur parpol atas dorongan pendukung.

"Perlu kita diketahui bahwa jalur independen bukan berarti gagal karena kurangnya dukungan. Melainkan karena waktu untuk upload berkas dukungan sesuai dengan peraturan itulah yang tidak memadai," ujar Ari Irawan yang diamini oleh Hendi Rama saat berbincang dengan wartawan di DPC Partai Gerindra, Jumat 24 Mei 2024.

"Kemarin terjaring hampir 50 ribuan foto copi KTP disertai Surat Pernyataan Dukungan dari Wilayah Selatan dan Utara Tubaba. Merekalah yang meminta agar pasangan Darsani - Supeno terus maju melalui jalur partai politik," sambung LO Darsani ini.

Artinya, lanjut dia, pasangan Darsani - Supeno telah mengantongi hampir 26 persen dukungan masyarakat dari sekitar 220 ribu mata pilih se Tubaba. 

"Kalau pendukung yang ada dinilai tidak serius, tidak mungkin Pak Darsani-Supeno serius mencari dukungan partai politik," ucap Ari Irawan, cucu Darsani.

Disampaikan Ari Irawan, pengembalian berkas formulir Bacabup-Bacawabup Tubaba yang dilakukan Darsani-Supeno ini merupakan bentuk keseriusannya menjadi salah satu kontestan Pilkada Tubaba 27 November 2024 mendatang.

"Gerakan yang dilakukan hari ini untuk menunjukkan bahwa Pak Darsani-Supeno ini benar-benar serius untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Tubaba. Meskipun nanti kita lihat siapa diantara mereka berdua ini yang diberikan kesempatan, syukur Alhamdulillah kalau tetap berpasangan," kata Ari Irawan.

Lanjut dia, dalam perhelatan Pilkada yang akan digelar dalam hitungan beberapa bulan kedepan ini, Darsani-Supeno sudah mempersiapkan segala bentuk persyaratan pencalonannya secara matang dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Dia juga berharap, langkah itu mendapat dukungan dari seluruh stakeholder khususnya masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai. Hal itu lantaran, demi terciptanya sebuah daerah yang lebih maju dan berkembang dibawah kepemimpinan Darsani maupun Supeno kedepannya.

"Syarat pencalonan sudah kami susun dengan matang, mudah-mudahan nggak ada kendala sampai KPU menetapkan calon Bupati Tubaba nantinya. Kemudian saya berharap, upaya yang kami lakukan ini selalu mendapat dukungan dari seluruh pihak demi Kabupaten yang kita cintai ini lebih baik kedepannya," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Nasdem Tunggu Hasil Survei, Herman Optimistis ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung masih menunggu has ...


SMSI Tulangbawang Siap Kawal dan Sukseskan Pi ...

MOMENTUM, Banjaragung--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


Demokrat Pringsewu Perkuat Konsolidasi Jelang ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupate ...


DPP Demokrat Terbitkan Rekomendasi Calon Gube ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com