Bupati Pesisir Barat Buka Lomba PBB Tingkat Pelajar

Tanggal 13 Des 2017 - Laporan - 854 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat membuka lomba PBB. Foto Agus Sutrisno

Harianmomentum.com--Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan salah satu wujud pembentukan karakter generasi muda Indonesia dan juga mengembangkan cinta tanah air, serta mempertebal semangat kebangsaan persatuan dan kesatuan.

 

Demikian disampaikan Bupati Pesiair Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, saat membuka Lomba PBB Tahun 2017 di lapangan Merdeka, Pesisir Barat, Rabu (13/12).

 

Menurut bupati, kegiatan ini sebagai upaya pembinaan pada generasi muda untuk membentuk karakter bela Negara.

 

"Karakter kedisiplinan, kekompakkan, patriotisme juga bisa dibentuk dari lomba ini, patutu saya banggakan karena pemuda/pemudi Pesisir Barat mampu tampil melanjukat kepempinan adalah pemuda/pemudi yang cerdas, trampil dan berbudi pekerti yang luhur dan memiliki wawasan yang luas", ujarnya.

 

Dikatakan lebih lanjut olehnya, saat ini kecenderungan memilih sesuatu kebebasan, namun demikian kebebasan yang kita inginkan yaitu anak-anak mempunyai jiwa nasionalisme ada pada mereka.

 

“Lomba ini baru pertama kali diadakan, maka saya apresiasi setinggi-tingginya terhadap Purna paskibraka pesisir barat. Harapannya jauh kedepan yakni muncul pemimpin yang mempunyai tanggung jawab dan kebersamaan,” katanya.

 

Perlombaan yang diikuti oleh tingkatan SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Pesibar itu diharapkan bupati peserta dapat mengikuti lomba secara serius, siapkan mental dan fisik serta selalu menjaga kesehatan selama kegiatan berlangung.

 

"Lomba itu, unsur yang dinilai yakni gerakan dasar ditempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah (bukan aba-aba), kerapian, dan pemimpin barisan. Jadi saya harapkan untuk selalu serius mengikuti gelaran loba trsebut," harapnya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com