Dinsos Tanggamus Gelar Sosialisasi Aplikasi SLRT

Tanggal 13 Des 2017 - Laporan - 964 Views
Wabup Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Aplikasi SLRT. Foto Enday

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT). Kegiatan berlangsung di Aula Hotel 21 Gisting, Kecamatan Gisting, Rabu (13/12).

 

Dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi mengatakan, bahwa hampir semua kegiatan Dinsos langsung menyentuh kemasyarakat dan juga merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Sosial dalam menyampaikan program bantuan terhadap masyarakat fakir miskin, yang terkena musibah bencana, baik bencana alam, bencana Sosial ataupun cacat berat.

 

"Banyak bantuan yang telah dikucurkan oleh Pemerintah melalui dinas Sosial kepada masyarakat miskin dan kurang mampu," kata wabup.

 

Wabup melanjutkan, Dinsos juga memiliki kurang lebih 220 orang mitra kerja yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Tanggamus, ini merupakan potensi besar yang perlu terus dilatih, dibina dan diberdayakan.

 

"Program Pemerintah yang berkaitan dengan bantuan tentunya harus didukung dengan data yang benar dan akurat, sekarang ini masih terdapat bantuan yang salah sasaran dimana orang yang dianggap mampu mendapatkan bantuan, sedangkan yang kurang mampu belum semua mendapat bantuan dan ini di akibatkan karna kita masih memakai data lama yang belum di validasi," jelasnya.

 

Sementara itu laporan ketua panitia Ismail menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 71 peserta yang terdiri dari fasilitator SLRT seluruh tanggamus sebanyak 50 peserta, petugas pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) dari dua pekon yaitu Pekon Gisting Bawah dan Pekon Batu Kramat sebanyak 12 peserta. Kemudian dari manajer, supervisor fron dan back office SLRT 9 peserta.

 

"Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13-15 desember 2017,  pelaksanaan sosialisasi dimulai dari jam 08.00-16.00 Wib," kata Ismail.

 

Ia melanjutkan kegiatan tersebut menghadirkan enam narasumbar yaitu, dari Kementerian Sosial RI 2 orang, Badan Perencanaan Daerah 1 orang, lalu dari Badan Pusat Statistik 1 orang dan Dinas Sosial 2 orang.

 

"Materi terkait SLRT diantaranya, Konsep SLRT, Pengembangan Kelembagaan dan Penjangkauan SLRT, Pengisian Form PBDT 2015, kemudian Mekanisme Penganggaran dan peranan, Bappeda di SLRT dan Aplikasi Menejer," jelasnya. (day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com