Mobil Samsat Keliling, Permudah Warga Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Tanggal 29 Mei 2024 - Laporan Adipati Opie - Rio. - 523 Views
Kepala Kantor UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah III Kota Metro, Provinsi Lampung, Derry MS. Foto. Opie.

MOMENTUM, Metro--UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah III Kota Metro memaksimalkan pelayanan pajak kendaraan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) melalui unit pelayanan cepat (UPC) dengan mobil samsat keliling di lima kecamatan setempat.

Kepala Kantor UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah III Kota Metro, Derry MS, mengatakan upaya tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya.

"Dengan program ini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk ke samsat induk atau UPC. Karena akan ada jadwal-jadwalnya yang kami publish untuk Samling ini," kata dia pada Harianmomentum.com, Selasa (28-5-2024).

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penilaian pada kawasan-kawasan yang dinilai strategis dan mudah dijangkau masyarakat untuk operasional Samling tersebut.

"Kalau untuk sementara ini kami masih cek ombak dulu spot-spot mana yang mana potensi. Berpotensi yang bisa melayani masyarakat di kota Metro khususnya yang ada di daerah perbatasan agar bisa terlayani dengan baik dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor," jelasnya.

Dia berharap, dengan program UPC Samling itu, keinginan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan semakin baik. Sehingga bisa mendongkrak pendapatan asli daerah dari sektor pajak kendaraan.

"Kalau sementara ini yang kami jalani semenjak lounching kemarin itu di tanggal 21 Mei 2024 kita ini masih keling di kecamatan-kecamatan. Kecuali di Kecamatan Metro Pusat karena pusat dekat dengan samsat. Jadi kita keliling di Metro Utara, Metro Selatan, Metro Timur dan Metro Barat," tambahnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tulangbawang Komitmen Sukseskan PIN Polio ...

MOMENTUM, Banjaragung--Upaya mencegah ancaman Kejadian Luar Biasa ...


Realisasi Anggaran Disdikbud Metro Baru 51 Pe ...

MOMENTUM, Metro--Hingga Juli 2024, realisasi anggaran program ker ...


OPD Pringsewu Diminta Serius Persiapkan Inova ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Pj Bupati Tanggamus Canangkan Pencanangan Pek ...

MOMENTUM, Sumberejo -- Penjabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com