Bupati Lambar Sampaikan Tujuh Prioritas Pembangunan

Tanggal 13 Des 2017 - Laporan - 808 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin menyampaikan piodato politik pertama di hadapan anggota DPRD setempat.

Harianmomentum.com--Mengutamakan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan sinergistas seluruh elemen, menjadi kunci utama mencapai sukses pembangunan. 

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat  (Lambar) periode  2017- 2022  dalam pidato politik pertama di hadapan anggota DPRD setempat, Rabu (13/12).

 

Pada kesampatan itu, Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, kembali menyampaikan tujuh prioritas program pembangunan yang akan dilaksanakan selama masa kepemimpinanya lima tahun kedepan.

 

Tujuh prioritas program itu: peningkatan dan pemantapan saran infrastruktur, penataan Kota Liwa sebagai Kota Budaya. program semua bisa sekolah.

 

Kemudian: pelayanan masyarakat sehat, meningkatkan kesejahteraan petani, penigkatan daya saing masyarakat dan peningkatan kualitas kinerja pelayanan publik serta peningkatan imam dan taqwa.

 

Menurut dia, tujuh prioritas program pembangunan itu secara umum mengarah pada penyelesaian masalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saat ini jumlah rumah tangga miskin di Kabupaten Lambar mencapai 14,12 persen dan 38 pekon (desa)  dalam status tertinggal yang butuh stimulan, agar maju dan berkembang. 

 

“Tujuh prioritas program itu bertujuan mengentaskan permasalah rumah tangga miskin dan pekon tertinggal dengan mengoptimalkan seluruh potensi di  Bumi Skala Beghak  (julukan Kabupaten Lampung Barat ),” kata bupati. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com