Tiga Ratus ASN Tanggamus Ucap Sumpah

Tanggal 13 Des 2017 - Laporan - 907 Views
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi memimpin pengucapan sumpah janji 300 ASN.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Samsul Hadi memimpin pengucapan sumpah janji 300 aparatur sipil negara di lingkup pemerintahan kabupaten setempat, Rabu (13/12).

 

Wabup menyapaikan pengambilan sumpa janji ASN, dilakukan berdasarkan  Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. 

 

Pada bagian kedelapan pasal 39 ayat (1) PP tersebut disebutkan, setiap aparatur sipil negara wajib untuk mengangkat sumpah dan janji  di hadapan atasan atau pejabat yang berwenang.

 

Dia menerangkan, pengambilan sumpah merupakan suatu ikrar dalam melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab, sesuai tugas pokok dan fungsi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

"Sumpah yang saudara ikrarkan pada hakekatnya, merupakan suatu bukti kesanggupan untuk mentaati aturan yang berlaku. Sumpah yang diucapkan ini  tidak hanya disaksikan oleh kita semua yang hadir di sini, tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.

 

Wabub berharap, para ASN yang telah mengucapakan sumpa janji  dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Kemudian, terus menjaga niat tulus membangun dan memberikan pelayanan terebaik pada masyarakat sesuai tugas poko dan fungsi masing-masing.

 

Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Pemberhentian BKD Tanggamu Gofir mengatakan, para ASN yang mengucap sumpah janji itu terdiri dari: tenaga teknis pendidikan, tenaga teknis kesehatan dari  delapan kecamatan. (day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com