Tim Gabungan Geledah Gudang Kendaraan Hasil Curian

Tanggal 05 Apr 2017 - Laporan - 1374 Views
Tim gabungan menggeledah sebuah gudang penyimpanan kendaraan hasil pencurian. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Jajaran Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Kabupaten  Lampung Selatan berhasil  mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor.

Setelah satu  minggu melakukan pengintaian, anggota Intel Kodim 0421 bersama  aparat Kepolisian Resor (Polres) Lamsel menggerebek  sebuah gudang di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Bayur, Kecamatan Katibung, Rabu (5/4).

Gudang milik Edi Handwika alias Idik (45) itu diduga menjadi tempat penyimpanan kendaraan bermotor hasil pencurian.

Dari gudang tersebut,  tim gabungan berhasil mengamankan 17 unit mobil jenis truck dan minibus,serta 10 unit sepeda motor.Di lokasi gudang itu juga , banyak ditemukan bagian-bagian kendaraan yang sudah dipotong-potong.

Aparat gabungan pun berhasil mengamankan barang bukti mobil Toyota Rush (BE 14 HS) yang diduga sering digunakan oleh pelaku untuk melancarkan aksi pencurian.

Menurut Letnan Satu (Lettu) Infantri, Paino mengatakan, pihak intel Kodim telah melakukan pengintaian selama satu minggu di lokasi gudang milik tersangka yang merupakan warga Desa Karyatunggal, Kecamatan Katibung. 

"Setelah melihat targetnya berada di lokasi, anggota intel kodim 0421 langsung melakukan koordinasi dengan anggota Satreskrim Polres Lampung Selatan untuk melakukan pengerebekan dan penangkapan," kata Paino.

Kapolres Lampung Selatan, diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi, pelaku diduga sebagai penadah kendaraan hasil curian, karena saat dilakukan penggeledahan ditemukan banyak kendaraan sepeda motor dari berbagai jenis.

"Sepertinya tersangka adalah mafia penadah barang curian, karena kita temukan di lokasi ada motor serta bagian mobil truck yang sudah di belah-belah," ungkap Rizal melalui sambungan telepon.

Ditambahkannya, dari hasil introgasi kepada pelaku, pihaknya kembali menggeledah gudang lainnya yang berada di Dusun Purwodadi, Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung Lampung Selatan. 

"Kami kembali menemukan 3 unit kendaraan roda empat jenis mini bus," terangnya. (Red)  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com