TK Star Elektrika Lepas Peserta Didik Angkatan X

Tanggal 14 Jun 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 304 Views

MOMENTUM, Tarahan -- TK Star Elektrika merupakan binaan PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Tarahan, Lampung Selatan. Berawal melalui program coorporate social responsibilty (CSR) pada 2015, TK yang masuk dalam delapan Program Sekolah Penggerak (PSP) di Kecamatan Katibung, Desa Rangaitritunggal ini sudah memasuki tahun ke-10. 

Pada hari ini, TK satu-satunya yang memiliki akreditasi B di Kecamatan Katibung ini, melepas 51 peserta didik. Acara ini dihadiri manajemen PLN Nusantara Power UP Tarahan, Ketua Yayasan Bakti STAR Elektrika, dan perangkat Desa Rangaitritunggal.

Dalam sambutannya, Manager PLN NP UP Tarahan, Dwi Suprianto menyampaikan pada hari ini TK STAR melakukan pelepasan 51 peserta didik. Hingga angkatan 10 ini, sudah lebih dari 500 peserta didik yang berhasil diluluskan oleh TK Star. 

"Ini merupakan bukti bahwa kita semua mampu berjuang untuk tetap mempertahankan eksistensi pelaksanaan kegiatan bermain sambil belajar di TK STAR", tambah Dwi. 

Ketua Yayasan Bakti STAR Elektrika, Dian Firza mengharapkan peserta didik agar dapat terus belajar dan mendapatkan kesempatan untuk meneruskan pendidikan di tingkat sekolah dasar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala TK STAR, Asmina menyampaikan terima kasih kepada PLN NP UP Tarahan yang telah memberikan beasiswa. Saat ini ada dua guru yang sudah menyandang gelar sarjana Pendidikan PAUD.

"Saya harap, ini menjadi beban moril bagi kami dalam mendidik anak-anak di TK star dan menjadi anak berprestasi, berakhlak dan membanggakan kedua orang tuanya," kata Asmina.

Selain bantuan dalam bentuk infrastruktur, PLN NP UP Tarahan telah meningkatkan kualitas pengajar dengan menagadakan beasiswa untuk para pengajar.

Untuk membangun kecerdasan pada peserta didik pula membutuhkan effort dan semangat bagi guru-guru untuk menciptakan rasa bahagia dan senang pada siswa/i saat proses pembelajaran sehingga dengan demikan peserta didik dapat nyaman dalam proses pembelajaran. (***)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Siswa Baru SD dan SMP Tiga Kecamatan di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa -- Sebanyak 2.576 peserta didik baru tingkat dasar ...


Siapkan Mahasiswa Studi ke Luar Negeri, Prodi ...

MOMENTUM, Bandarlampung –  Program Studi Pendidikan Bahasa ...


Stadium General UIN Raden Intan Lampung Bahas ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Adab Universitas Islam Negeri ...


Rektor UIN Raden Intan Lampung Perluas Jejari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Di sela perjalanan ke Tomsk State Univer ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com