DPRD Gelar Paripurna Peringatan HUT Ke-342 Kota Bandarlampung

Tanggal 15 Jun 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 241 Views
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana memotong tumpeng pada peringatan HUT Ke-342 Kota Bandarlampung di DRPD setempat. Foto. Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung menggelar rapat paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-342 Kota Bandarlampung pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Rapat paripurna dihadiri pimpinan dan Anggota DPRD Bandarlampung, perwakilan Pemprov Lampung, Forkopimda, camat, dan lurah se-Kota Bandarlampung.

Rapat paripurna memperingati HUT Ke-342 Kota Bandarlampung, mengusung tema: Penguatan Pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM), Infrastruktur Perkotaan, dan Ekonomi yang Terintegrasi dan Berkelanjutan.

Dalam sambutannya, pimpinan sidang, Aderly Imelia Sari mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat yang merayakan HUT Ke-342 Kota Bandarlampung.

Menurut Aderly, menyambut masa depan yang lebih baik, Kota Bandarlampung akan semakin banyak menghadapi tantangan. "Untuk itu, diperlukan sinergi dari semua elemen masyarakat agar dapat memacu laju pembangunan Kota Bandarlampung yang lebih baik," katanya.

Ia menyebut, momen HUT Kota Bandarlampung tidak boleh hanya sebatas seremonial. "Tetapi, harus dijadikan momentum instrospeksi dan melihat kembali terhadap pelaksanaan pembangunan, guna menuju masa depan yang lebih baik," jelasnya.

Melalui peringatan hari jadi Kota Bandarlampung pada 2024, dia mengajak semua komponen masyarakat untuk meningkatkan kualitas pembangunan SDM, infrastruktur perkotaan, dan ekonomi yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Dia berharap, semua pihak dapat bersinergi dalam mewujudkan Bandarlampung yang lebih baik ke depan.

"Kami selaku perwakilan masyarakat di parlemen berharap Kota Bandarlampung bisa lebih baik lagi, serta dapat memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi masyarakatnya," kata dia.

"Kenyamanan yang dimaksud dalam hal mencari nafkah, bekerja, bersosialisasi, menempuh pendidikan. Dan aman dalam arti kata, jauh dari kriminalisasi dan jauh dari hal-hal yang bersifat negatif," tambahnya.

Sebagai legislator, politisi Partai Gerindra itu menyatakan untuk melaksanakan fungsinya dalam hal pengawasan, penyusunan anggaran, dan peraturan daerah bersama pememerintah kota.

"Dalam menjalankan fungsi itu, otomatis kita berharap walikota sekrang ataupun yang yang terpilih nanti, dapat melaksanakan apa yang sudah dijabarkan kepada masyarakat saat mau maju menjadi walikota," katanya.

Sementara, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Bandarlampung memiliki sejumlah program untuk mewujudkan SDM yang lebih baik, infrastruktur, dan pembangunan ekonomi.

"Dengan postur anggaran yang ada, tentu banyak program yang dilaksanakan. Di bidang pendidikan, pemerintah kota Bandar Lampung memberikan program sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP, serta memberi beasiswa bagi pelajar SMA/SMK hingga masuk ke perguruan tinggi," tuturnya.

"Dari segi kesehatan, ada program berobat gratis, ambulan gratis dan bantuan kepada warga yang kurang mampu," imbuhnya.

Dari segi infrastruktur, Eva mengatakan pihaknya merealisasikan rencana pembangunan gedung Pemerintahan Kota Bandarlampung yang ditujukan untuk melayani semua masyarakat.

Di bidang ekonomi, Eva mengatakan terus mengupayakan peningkatan pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan investasi, menambah lapangan kerja, serta memberi bantuan modal bagi pelaku UMKM.

Dia menyebut, Kota Bandarlampung memiliki sejumlah tantangan dalam menghadapi masa depan mulai bidang ekonomi hingga pembangunan SDM.

Karenanya, kata dia, sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi sangat penting untuk kelancaran dan efektivitas program pembangunan.

"Peringatan HUT ini harus dijadikan sebagai momentum untuk semakin memantapkan dan memperkokoh tekad serta semangat pengabdian dalam membangun kota kita yang lebih maju dan modern," pungkasnya. (***)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sempat Dihentikan Sementara, San Xiong Steel ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PT San Xiong Steel Indonesia yang sempat ...


Tiga Daerah di Lampung Rawan Gempa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga kabupaten di Lampung masuk daerah y ...


Jabatan 91 Kepala Desa di Tubaba Diperpanjang ...

MOMENTUM, Panaragan -- Masa jabatan 91 kepala tiyuh/desa di Kabup ...


Swasta Diminta Ikut Andil Bangun Infrastruktu ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com