Kirim 55 Cabor, Lampung Targetkan 10 Besar PON

Tanggal 24 Jun 2024 - Laporan Humas KONI Lampung - 643 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Provinsi Lampung mematok target sepulu besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dan Aceh, September 2024.

Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi mengatakan, target tersebut sangat realistis. "PON kali ini, mempertandingkan 65 cabang olahraga dan memperbutkan 1.060 medali emas. Kita akan ambil bagian di 55 cabor. Dengan  jumlah cabor yang diokuti itu, tentu tidak berlebihan kalau kita targetkan finish diperingkat sepuluh besar," kata Amalsyah mewakili Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi.    

Untuk mencapai target sepuluh besar itu, kontingen Lampung minimal harus meraup 35 medali emas."Hitung-hitunganya, minimal kita harus dapat 35 medali emas untuk mencapai target sepuluh besar PON tahun ini, tapi kalau bisa lebih dari itu,” terangnya.

Beberapa cabor yang akan menjadi tumpuan utama kontingen Lampung untuk medulang medali emas pada pesta olahraga multicabang terakbar nasional itu: senam, angkat besi, angkat berat  dan beberapa cabor beladiri. 

Dari total 55 cabor yang diikuti kontingen Lampaung di PON nanti, 26 cabor akan dipertandingkan di Aceh, antara lain: anggar, angkat besi, angkat berat, hapkido, judo, menembak, muaythai dan tarung drajat. Sedangkan cabor lainya bertanding di Sumatera Utara, antara lain: atletik, biliar, binaraga, tenis meja, karate, pencak silat, balap sepeda dan catur. (**) 

Berikut 55 Cabor yang akan Diikuti Kontingen Lampung di PON XXI:

Gateball, Voli pasir, Pencak Silat, Hapkido, Paramotor, Basket, Korfball, Senam, Kurash, Tenis lapangan. 

Softtenis, Selam, Renang, Motor, Wushu dan Tenismeja serta Triathlon, Judo, Gulat, Cricket, Woodball.

Futsal, Atletik, Billiar, Panahan, Hockey, Sambo, Bulutangkis. Tarung derajat, Baseball, Selancar ombak, Angkat besi dan Angkat berat. 

Muaythai, Anggar, E Sport, Dance sport, Kempo, Panjat tebing, Kick boxing, Balap sepeda. Sepak takraw, Terjun payung, Sepatu roda, Kabaddi, Catur, Menembak, Karate dan Golf.

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Jelang PON, Petembak Lampung Sabet Tiga Emas ...

MOMENTUM, Jakarta--Jelang pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasiona ...


Pj Gubernur Lampung Motivasi Kontingen PON ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaga kekompakan. Karena itu, menjadi sal ...


Jelang Porwanas XIV, Atlet e-Sport PWI Lampun ...

MOMENTUM, BandarLampung--Menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasion ...


Persiapan PON, Empat Petarung Wushu Lampung B ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat atlet Wushu Lampung yang akan turu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com