Mentan Kunjungi Kebun Kelapa Kopyor Milik PT Riset Perkebunan Nusantara

Tanggal 25 Jun 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 309 Views
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengunjungi kebun kelapa kopyor milik PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) yang terletak di Kota Bogor. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bogor -- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengunjungi kebun kelapa kopyor milik PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) yang terletak di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 10 Juni 2024.

Andi bersama sejumlah staf Kementerian Pertanian disambut Direktur PT Riset Perkebunan Nusantara, Iman Yani Harahap; SEVP Business Support, Edy Suprianto; dan SEVP Riset, Inovasi dan Sustainability, M. Edwin Syahputra Lubis.

Mentan bersama rombongan berkesempatan menikmati kesegaran buah kelapa kopyor bogor di bawah pohon rindang pada areal kebun yang terdiri dari 3000 pohon kopyor.

Kebun kelapa kopyor yang dapat dikunjungi masyarakat umum ini, memiliki daya tarik tersendiri. Selain kualitas 100 persen kopyor, buah kelapa kopyor dapat dinimati di bawah pepohonan kelapa. Juga tersedia bibit kelapa kopyor yang siap untuk diperjualkan. Menteri Pertanian berencana membeli bibit kelapa kopyor untuk ditanam di pekarangan Kantor Pementerian Pertanian.

Niat Baik tersebut disambut hangat oleh Direktur PT RPN beserta jajaran, dalam momen tersebut dijelaskan juga mengenai bibit Kelapa Kopyor milik PT RPN yang sudah menjadi Ikon Kota Bogor dan merupakan salah satu produk unggulan PT RPN.  (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tingkat Retensi Meningkat, Nasabah Bank Muama ...

MOMENTUM, Jakarta--Tingkat retensi atau retention rate aplikasi m ...


My Telkomsel Super App, Beri Kemudahan Transa ...

MOMENTUM, Jakarta – Telkomsel kembali meluncurkan My Telkomsel ...


Milad Ke-4 Akhlak, Pesan Tuhu Bangun: Jangan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Tagline “Akhlak” yang dirilis Ment ...


Astra Financial Talk GIIAS 2024, Tingkatkan I ...

MOMENTUM, Jakarta--Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com