Manajemen PTPN I Regional 4 Tingkatkan Sinergi Bersama Insan Media

Tanggal 01 Jul 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 100 Views

MOMENTUM, Surabaya – Untuk meningkatkan sinergi bersama insan media atau jurnalis, manajemen PTPN I Regional 4 melaksanakan media gathering pada Kamis, 20 Juni 2024. Dihadiri Kepala Bagian Sekretaris dan Hukum PTPN I Regional 4 Yunianta, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Lutfil Hakim, serta insan media seperti Bisnis Indonesia, Antaranews, Radar Surabaya, dan Berita Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Yunianta menyampaikan kepada insan media bahwa saat ini PTPN I Regional 4 menjadi bagian dari PTPN I – Supporting Co dengan komoditas utama tebu dan tembakau. Hal tersebut merupakan bagian dari aksi korporasi yang telah berlangsung di PTPN Group.

Pihaknya pun memastikan bahwa PTPN I Regional 4 terus berkomitmen untuk mengelola dan menghasilkan komoditas tebu serta tembakau terbaik.

“Kami bisa pastikan bahwa kualitas komoditas kami selalu terbaik. Untuk tebu saat ini kami tengah berupaya untuk mencapai produktivitas 100 ton/ha untuk mendukung Program Strategis Nasional yaitu Swasembada Gula Nasional. Sementara untuk tembakau, target kami di tahun 2024 ini bisa produksi hingga 1061 ton, dan saat ini sudah tercapai 41% dari RKAP,” jelas Yunianta.

Selain fokus pada komoditas utama, Yunianta juga menyampaikan bahwa Sebagai bagian dari Supporting Co, PTPN I Regional 4 turut memaksimalkan potensi aset dan komoditas lain.

“Supporting Co sendiri fokus pada komoditas non sawit dan pengelolaan aset. Tentu saja PTPN I Regional 4 sebagai bagian dari Supporting Co juga memaksimalkan optimalisasi aset dan komoditas potensial lainnya di samping tebu & tembakau. Oleh karena itu, melalui media gathering ini saya berharap kami korporasi dengan insan media bisa bersinergi untuk saling menguatkan,” imbuhnya.

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim pun menyambut hangat pesan dan kegiatan yang diinisiasi PTPN I Regional 4.

“Pada prinsipnya melalui kegiatan ini perlu dipahami bahwa peran media itu penting posisinya sebagai gate keeper sebuah informasi agar tidak keliru atau disalahpahami oleh publik. Oleh karena itu kami mengapresiasi atas inisiasi PTPN I Regional 4 dalam melaksanakan media gathering ini. Seperti yang disampaikan pak Yunianta, kami sepakat untuk saling bersinergi dan menguatkan,” ujar Lutfil.

Melalui kegiatan tersebut perwakilan insan media pun turut memberikan apresiasinya. Salah satu apresiasi datang dari Abdul Malik, jurnalis Antaranews.

“Pertemuan kali ini luar biasa karena PTPN I Regional 4 masih berkomitmen merangkul media, karena apa di dalam media itu ada namanya informasi dan ada pengetahuan. Sehingga mudah-mudahan dengan merangkul media, PTPN I Regional 4 akan semakin bisa mencerahkan masyarakat,” ungkapnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kajari Tubaba Berkunjung ke Balai Wartawan Ba ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten ...


Bupati Pesibar Janji Bangun Kantor PWI ...

MOMENTUM, Krui--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, ber ...


Manajemen PTPN I Regional 4 Tingkatkan Sinerg ...

MOMENTUM, Surabaya – Untuk meningkatkan sinergi bersama insan m ...


Ratusan Bonsai Kontes di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 670 pohon bonsai dari berbagai je ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com