Empat OPD di Metro Terima Penghargaan SAKIP

Tanggal 01 Jul 2024 - Laporan Rio - 403 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan penghargaan SAKIP kepada empat OPD di lingkup pemkot setempat

MOMENTUM, Metro--Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Metro mendapat penghargaan terkait evaluasi penilaian SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan). 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin usai apel mingguan di halaman kantor pemkot setempat, Senin (1-7-2024).

OPD penerima penghargaan tersebut: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan nilai 82,70 atau predikat A (memuaskan).  Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 82,45 predikat A (memuaskan). Inspektorat Kota Metro dengan nilai 81,46 predikat A (memuaskan) serta Dinas Kesehatan dengan nilai 80,81 juga dengan predikat A.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, penghargaan SAKIP adalah hasil penilaian kinerja terhadap instansi pemerintah. 

"Pemberi penghargaan SAKIP merupakan hasil yang didasarkan atas penilaian dari implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah," kata Wahdi.

Dia melanjutkan, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah itu merupakan integrasi dari sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh OPD  yang selama ini telah bersemangat dan bertekad kuat untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing," ungkapnya.

Wahdi berharap, penghargaan dapat semakin memotivasi untuk meningkatkan kualitas kerja.

"Semoga dengan adanya evaluasi penilaian SAKIP ini dapat meningkatkan kualitas pekerjaan, ketepatan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, inisiatif, kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan dan mampu menjalin komunikasi antar instansi di lingkup Pemkot Metro," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Perdana, Lampung Ekspor 52 Getah Damar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung melakukan ekspor getah ...


DPRD Mesuji Setujui Raperda Pertanggungjawaba ...

MOMENTUM, Mesuji--DPRD Kabupaten Mesuji menggelar rapat paripuran ...


Sekretariat DPRD Mesuji Rampungkan Persiapan, ...

MOMENTUM, Mesuji--Sekretariat DPRD Kabupaten Mesuji memastikan pe ...


Usulan IJD Belum Ada Kepastian, Pj Gubernur: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com