Kajari Tubaba Berkunjung ke Balai Wartawan Bagir Manan

Tanggal 03 Jul 2024 - Laporan Solihin - 975 Views
Pengurus PWI Tubaba dan Kajari Tubaba beserta jajarannya di Balai Wartawan Prof Bagir Manan di Kelurahan Panaraganjaya. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Muhammad Iqbal berkunjung ke Kantor PWI Tubaba di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan, Rabu 3 Juli 2024.

Kunjungan kajari didampingi Kasi Intelijen Dodi Ariyansah, Kasi Datun Rebi, staf intel Bastian dan beberapa staf.  Disambut Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono bersama jajaran pengurus PWI setempat.

Iqbal mengatakan, selama bertugas dan meniti karir di Kejaksaan, selalu menjalin hubungan baik dengan wartawan. Menurut dia, wartawan adalah bagian dari pilar demokrasi dan mempunyai peran penting. 

"Saya lahir dari orang biasa-biasa saja, sama dengan teman-teman semua. Di manapun saya bertugas, wartawan adalah sahabat saya. Saya besar juga karena peran wartawan. Keluarga saya ada yang berprofesi juga sama dengan teman-teman semua," ungkapnya.

Kajari menyatakan akan menciptakan suasana yang lebih akrab dengan wartawan, dan membudaya suasana kebersamaan. 

"Pertama kali saya bertugas di Tubaba, semua personel Kejaksaan saya rapatkan untuk menciptakan suasana kebersamaan. Saya juga berpesan agar hormati yang tua, hargai  dan sayangi yang muda. Karena kebaikan kita akan selalu dikenang sampai kapanpun ketika kita pindah tugas," kata Iqbal. 

Menurutnya, sinergitas dan kemitraan kejaksaan yang mungkin selama ini masih kurang membangun komunikasi yang baik dengan pers, diharapkan dapat terjalin dengan baik. 

"Kita akan sering bertemu dan ngobrol bareng. Di manapun siap, sambil ngopi," katanya seraya berharap, ke depan, kebersamaan Kajaksaan dan wartawan terjalin semakin baik.

Sementara Dedi Priyono mengatakan, kehadiran Kajari di Balai Prof.Bagir Manan guna membangun kemitraan dengan pers yang merupakan bagian dari pilar demokrasi keempat.

Dedi mengapresiasi silaturahmi Kajari Tubaba yang akan menjalin kerjasama yang baik dengan wartawan. Hal ini sejalan dengan harapan wartawan untuk membangun sinergi dalam menjalankan tugas dan fungsi media.

"Kami yakin dan percaya, Kajari baru akan memberikan suasana yang lebih baik di Tubaba," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Masyarakat Simpangpematang Gotong-royong Bers ...

MOMENTUM, Mesuji -- Gorong-royong membersihan lingkungan rumah, s ...


Jumat Berkah, SMSI Tulangbawang Bagikan Semba ...

MOMENTUM, Banjaragung--Kegiatan Jumat berkah episode kedua yang d ...


Porwanas Kalsel, Pelindo Regional 2 Panjang S ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Tiba di Mesuji, Jemaah Haji Disambut Pj Bupat ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah haji Kabupaten Mesuji  tiba di kabu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com