350 Pelajar Terima Beasiswa dari PT Solusi Bangun Andalas

Tanggal 10 Jul 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 217 Views
Selama periode 2012–2024, Bea Semen Andalas diberikan kepada 4.850 pelajar di Kabupaten Aceh Besar. Foto. Ist.

MOMENTUM, Aceh--PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali memberikan beasiswa pendidikan. Pada 2024, beasiswa Semen Andalas itu diberikan kepada 350 pelajar berbagai tingkatan dari Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.  

Penyerahan beasiswa berlangsung di Andalas Hall SBA, Rabu 10 Juli 2024. Dihadiri Kadisdikbud Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar, Abu Bakar serta sejumlah pejabat setempat.

Pemberian beasiswa merupakan program tanggung jawab sosial atau CSR Semen Andalas. Selama periode 2012–2024,  SBA telah  memberikan beasiswa kepada 4.850 pelajar dari berbagai tingkatan di dua kecamatan tersebut.  

Pada tahun ini, beasiswa diberikan kepada 350 pelajar dari dua kecamatan: Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Terdiri atas 100 siswa tingkat SMP, 100 siswa tingkat SMA, 100 mahasiswa, serta 50 santri Dayah Salafiyah. 

General Manager SBA, R. Adi Santosa mengatakan, proses seleksi calon penerima beasiswa dimulai sejak Maret  2024.  Melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk   menjaga kredibilitas program.  

“Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Aceh Carong yang dicanangkan Pemerintah   Aceh. Kami mendukung dan meningkatkan motivasi belajar para pelajar, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang gemilang dan dapat beradaptasi dengan kemajuan digitalisasi saat ini,” katanya.

Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil menyampaikan   penghargaan dan apresiasi  kepada SBA yang telah terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kec. Leupung. "Ini merupakan kontribusi nyata dan sangat bermanfaat bagi kemajuan para pelajar," katanya. 

Salah satu penerima beasiswa pada 2024, Alfiyaturrahmi. Mahasiswi  semester 8 jurusan kesehatan masyarakat   Universitas Muhammadiyah. Mahasiswi yang dikenal gigih dan cerdas ini berasal dari Gampong Pulot Kecamatan Leupung. 

Alfiyaturrahmi menerima beasiswa Semen Andalas sejak duduk di bangku SMP. “Saya sangat berterima kasih dan bersyukur   karena selama ini telah mendapatkan beasiswa  dari SBA.  Dana beasiswa ini  saya gunakan untuk menunjang  aktivitas akademik selama perkuliahan. 

Sementara Aris Mahmudi, menerima beasiswa Semen Andalas sejak 2022. Kini, dia semester tujuh jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala. Aris berasal dari Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga.

"Program ini selalu saya tunggu setiap tahun. Saya juga bersyukur selalu lulus berbagai tes yang diadakan oleh lembaga independen yang mengelola program ini," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Milad Ke-4 Akhlak, Pesan Tuhu Bangun: Jangan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Tagline “Akhlak” yang dirilis Ment ...


Astra Financial Talk GIIAS 2024, Tingkatkan I ...

MOMENTUM, Jakarta--Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelol ...


Telkomsel Awards 2024 Diumumkan, Berikut Tuju ...

MOMENTUM, Jakarta – Telkomsel mengumumkan para peraih pengharga ...


Upaya Swasembada Gula Harus Turut Tingkatkan ...

MOMENTUM, Yogyakarta -- Upaya pencapaian swasembada gula nasional ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com