Pj Bupati Mesuji Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Tanggal 18 Jul 2024 - Laporan Arifin - 366 Views
Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan kepala desa se-kabupaten setempat

MOMENTUM, Tanjungraya--Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana mengukuhkan perpanjangan masa jabatan kepala desa se-kabupaten. Pengkuhan yang ditandai penyerahan surat keputusan (SK) perpajangan masa jabatan para kades itu, berlangsung di Gedung Serba Guna Taman Keanekaragaman Hayati, Kecamatan Tanjungraya, Kamis 18 Juli 2024. 

Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi mengatakan, pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades itu merupakan tindak lanjut Penerapan Undang-Undang Nomor: 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor: 6 Tahun 2014 tentang Desa.

"Berdasakan undang-undang tersebut, maka masa jabatan kepala desa diperpanjang dari enam tahun menjadi delapan tahun," kata Febrizal Levi.

Atutan perpanjangan masa jabatan kades tersebut  merupakan bentuk kepastian hukum yang diberikan  pemerintah pusat dan daerah terhadap pemerintahan desa. 

"Atas nama pribadi dan Pemkab Mesuji, saya  mengucapkan selamat kepada para kepala desa dan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) yang baru saja dikukuhkan perpanjangan masa jabatanya. Semoga perpanjangan masa jabatan ini akan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," harapnya.

Dia juga mengingatkan, para kades untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan program pembangunan di desa masing-masing. Selain itu, juga harus terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, agar seluruh program  pembangunan dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji Anwar Pamudji mengatakan, dari 105 kades se-kabupaten setempat, 103 diantaranya mendapatkan perpanjangan masa jabatan. Sedangkan untuk anggota BPD yang mendapatkan masa perpanjangan jabatan, berjumlah 541 orang. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


ASN Pringsewu Diharapkan Tak Tersandung Kasus ...

MOMENTUM, Pringsewu--Banyak pejabat pemerintah daerah maupun pusa ...


Musim Kemarau, Masyarakat Diimbau Tak Bakar S ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ...


OPD di Lampung Utara Diminta Transparan dalam ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara, Aswarodi, ...


Pemkba Lampura Dukung Rencana Pengembangan BP ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com