Turunkan Stunting, Lampura Salurkan Bantuan Bapak Asuh

Tanggal 19 Jul 2024 - Laporan Hamsah - 490 Views
Penyaluran bantuan bapak asuh anak stunting di Kabupaten Lampung Utara. Foto. Hamsah.

MOMENTUM, Kotabumi -- Percepat penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyalurkan bantuan bapak asuh anak stunting. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Kotabumi, Jumat 19 Juli 2024.

Bantuan berupa paket sembako, vitamin, dan peralatan mandi itu, secara simbolis diserahkan Penjabat Bupati Lampung Utara, Aswarodi, kepada 10 anak. Dihadiri, Pj Ketua TP PKK Lampung Utara, Liana Sidharti Aswarodi.

Aswarodi mengatakan, program bapak asuh merupakan salah satu upaya pemerintah daerah menangani stunting. Program ini diharapkan dapat membantu anak-anak stunting mendapatkan perhatian dan pendampingan yang lebih optimal.

Stunting atau gagal tumbuh kembang anak akibat kekurangan gizi kronis, menurut dia, merupakan masalah serius yang harus diatasi bersama-sama. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam program penanganan stunting.

"Penanganan stunting ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tugas kita semua. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memerangi stunting di Lampung Utara," katanya.

Menurut Liana Sidharti, program bapak asuh ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan stunting.

"Melalui program ini, kita harapkan anak-anak stunting dapat mendapatkan asupan gizi yang lebih baik, serta mendapatkan pendampingan dan edukasi tentang pola asuh anak yang benar," ujar Liana. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


ASN Pringsewu Diharapkan Tak Tersandung Kasus ...

MOMENTUM, Pringsewu--Banyak pejabat pemerintah daerah maupun pusa ...


Musim Kemarau, Masyarakat Diimbau Tak Bakar S ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ...


OPD di Lampung Utara Diminta Transparan dalam ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara, Aswarodi, ...


Pemkba Lampura Dukung Rencana Pengembangan BP ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com