Monev KKN Melayu Serumpun di Aceh, WR II UIN RIL Harap Mahasiswa Beri Sumbangsih

Tanggal 23 Jul 2024 - Laporan Wawan/rls - 395 Views
Wakil Rektor (WR) II Dr Safari Daud MSi lakukan monitoring dan evaluasi (monev) KKN Melayu Serumpun V Tahun 2024. Monev berlangsung di Desa Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (22-7-2024).

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Rektor (WR) II Dr Safari Daud MSi lakukan monitoring dan evaluasi (monev) KKN Melayu Serumpun V Tahun 2024. Monev berlangsung di Desa Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (22-7-2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau program yang akan dijalankan mahasiswa KKN sekaligus memotivasi mahasiswa untuk melakukan yang terbaik di masyarakat. “Selain menjalankan program, yang terpenting ialah mahasiswa dapat belajar dan bersosialisasi di masyarakat,” ujar Safari.

Menurutnya, mahasiswa dapat menjadi katalisator dan dinamisator dalam bermasyarakat. “Semoga mahasiswa dapat memberi sumbangsih yang bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

UIN Raden Intan Lampung mengutus 10 mahasiswa perwakilan pada KKN Melayu Serumpun Angkatan V Tahun 2024. KKN ini dilaksanakan pada 20 Juli—28 Agustus di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur, dengan penyelenggara IAIN Langsa.

KKN Melayu Serumpun merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan secara kolaboratif antara PTKIN se-Sumatera dan beberapa perguruan tinggi di Malaysia dan Brunei. Tahun ini, KKN Melayu Serumpun diikuti oleh 22 PTKIN dengan total peserta 715 mahasiswa. Tema yang diusung pada KKN ini yaitu “Islam dan Budaya Melayu Serumpun di Aceh”.

10 Mahasiswa UIN Lampung tersebut yakni Muhamad Syahreza dan Amri Saputra prodi Pendidikan Agama Islam; Siti Inariyah dan M Yusuf Prawiro prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam; dan Siti Karimah prodi Pendidikan Biologi. Kemudian Kesyh Susanto dan Hertina Sahara prodi Hukum Keluarga Islam; Vemi Hidayanti prodi Pendidikan Bahasa Inggris; Ahmat Su Helmi prodi Sistem Informasi; dan Pedli Yanti prodi Pendidikan Matematika.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Siapkan Mahasiswa Studi ke Luar Negeri, Prodi ...

MOMENTUM, Bandarlampung –  Program Studi Pendidikan Bahasa ...


Stadium General UIN Raden Intan Lampung Bahas ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Adab Universitas Islam Negeri ...


Rektor UIN Raden Intan Lampung Perluas Jejari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Di sela perjalanan ke Tomsk State Univer ...


Tomsk State University Dukung UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagai tindak lanjut penandatanganan Me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com