Peringati Hari Anak Nasional, NWLF PTPN I Regional 5 Gelar Kegiatan Srikandi Mengajar

Tanggal 26 Jul 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 174 Views
Tim Nusantara Women Leadership Forum (NWLF) berfoto bersama siswa-siswi SDN Curah Nongko 2, Jember. Foto. Ist.

MOMENTUM, Surabaya -- Nusantara Women Leadership Forum (NWLF) PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 5 bekerja sama dengan Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN XII menggelar kegiatan Srikandi Mengajar untuk Indonesia di SDN Curah Nongko 2, Kebun Kotta Blater, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan untuk memperingati Hari Anak Nasional yang digelar pada 13 Juni 2024 itu, mengusung tema: Stop bullying. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program tahunan yang sudah dicanangkan di tahun sebelumnya. 

“Kegiatan Srikandi Mengajar ini diikuti oleh sekitar seratus orang anak kelas 4 dan 5 SDN Curah Nongko 2 Jember, menjadi salah satu program kerja SPBUN juga di tahun 2024. Kepala Sekolah dan pengajar mendukung terselenggaranya kegiatan ini”, kata Anik Hariwiningrum, Ketua NWLF PTPN I Regional 5. 

Siswa-siswi diberikan pemahaman tentang pengertian bullying/perundungan, serta beberapa hal yang menyangkut tentang bullying seperti halnya tempat terjadinya bullying, jenis-jenis tindakan bullying, faktor penyebab tindakan bullying, dampak dari tindakan bullying, upaya pencegakan bullying oleh anak, dan kebijakan serta sanski bagi pelaku bullying/perundungan.

“Materi ini dipilih karena akhir - akhir ini banyak kita temui di media massa bahkan mungkin di lingkungan sekitar kita terjadi kasus bullying pada anak - anak, khususnya di lingkungan tingkat Sekolah Dasar”, tambah Anik.

Kepala Sekolah SDN Curah Nongko 2, Hariadi pun menambahkan bahwa hal ini merupakan kegiatan positif yang dapat menumbuhkan sikap positif pula untuk lingkungan sekolah. 

“Kami berterima kasih kepada SPBUN PTPN XII dan NWLF PTPN I Regional 5 dimana melalui Srikandi Mengajar dengan tema stop bullying itu banyak membantu kami, utamanya pada murid-murid kami karena selama ini belum banyak mengenal tentang bullying. Dengan harapan kedepannya pergaulan murid-murid kami bisa membatasi diri agar jangan sampai ada bullying. Dan semoga kegiatan ini dapat dikembangkan di wilayah - wilayah lain.”, ungkap Hariadi.

Selain kegiatan Srikandi Mengajar, digelar pula kegiatan bakti sosial untuk siswa - siswi SDN Curah Nongko 2, yakni berupa pemberian bingkisan peralatan sekolah yang berisi buku dan alat tulis.

“Senang sekali diberikan materi tentang bullying dan kami juga dapat hadiah”, ujar Nita, siswi kelas 5, yang menjadi peserta kegiatan tersebut. 

Melalui program Srikandi Mengajar dan Bakti Sosial Untuk Anak Sekolah, NWLF sebagai bagian dari insan BUMN berharap dapat memberikan kontribusi terhadap kecerdasan bangsa, mengenalkan BUMN, baik organisasi maupun bidang/profesi, serta memberi motivasi siswa untuk belajar dan berkarya guna mencapai masa depan yang lebih baik. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 7 Mengejar Rendemen Tebu samp ...

MOMENTUM, Waykanan--Di tengah sulitnya mendapatkan rendemen tingg ...


Telkomsel Hadirkan 5G untuk Sukseskan PON XXI ...

MOMENTUM, Jakarta--Telkomsel, sebagai penyedia layanan telekomuni ...


Perhelatan IAF 2024, PGN Siap Inisiatif Kerja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertami ...


Semester I 2024, Pertamina Subholding Upstrea ...

MOMENTUM, Jakarta--Subholding Upstream Pertamina Regional Jawa pa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com