Senator Lampung Jadi Manajer Tim Futsal PWI di Porwanas Kalsel

Tanggal 27 Jul 2024 - Laporan Nurjanah/rls - 181 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Senator RI asal Lampung Ahmad Bastian SY didapuk menjadi manajer Tim Futsal PWI Lampung di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 18-26 Agustus.

Ahmad Bastian menyatakan siap mendukung Tim Futsal PWI Lampung untuk meraih medali emas di Porwanas Kalsel. Mengingat tim futsal U-27 dan U-40 meraih medali perak di Porwanas Jatim pada 2022 lalu.

"Saya memang baru pertama mengurusi olahraga, tapi karena permintaan Ketua PWI Lampung, tak ada alasan untuk menolak. Saya siap support apa yang menjadi kebutuhan tim," katanya saat meninjau latihan Tim Futsal PWI Lampung di Lampung Walk, Bandar Lampung, Sabtu (27-7-2024).

Ahmad Bastian mengajak semua pemain untuk displin dan berlatih keras menjelang Porwanas Kalsel. Ia pun optimistis tim besutan Nurkholis dapat meraih emas.

"Kuncinya disiplin dan latihan keras, saya yakin Lampung bisa meraih emas di Porwanas Kalsel," ujar anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 itu.

Lebih lanjut, Ahmad Bastian menegaskan bahwa dirinya siap mendampingi langsung tim futsal PWI Lampung di Porwanas nanti.

"Jika ada waktu luang dan tidak ada tugas negara, saya pasti akan hadir menemani teman-teman semua. Mudah-mudahan ada waktunya," tutur senator Manggul Padi itu.

Ia juga mengapresiasi PWI Lampung di bawah kepemimpinan Wirahadikusumah dengan berbagai program dan kegiatannya.

"Saya mengikuti kepemimpinan Adinda Wirahadikusumah, PWI Lampung cukup bagus saat ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah meminta seluruh pemain terus berlatih dan meningkatkan disiplin sehingga dapat meraih medali emas di Porwanas Kalsel.

"Terlebih saat ini sudah disupport oleh senator kita. Kalau PSSI ada Erick Thohir, Tim Futsal PWI Lampung punya Senator RI Ahmad Bastian," kelakarnya.

Adapun PWI Lampung menurunkan dua tim dalam cabang olahraga (cabor) futsal di Porwanas Kalsel. Yakni usia 41 tahun ke atas dan U-40.(**)

Berikut susunan pemain usia 41 tahun ke atas:

Nurkholis (c), Herman Afrigal, Matalkah, Agus Priyanto (kiper), Safwanto, Jamrah, Ajunk, dan Indarjo Gunawan (kiper).

Susunan pemain U-40:

Idho Mai Putra, Angga Sevian W (c), Nur Setiawan (kiper), Budi Eko Pranoto, M. Tapik Hidayat, Dani Wijaya, Supriyadi, dan Pamula Putra. 

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Sejumlah KONI Provinsi Dukung Lampung-Banten ...

MOMENTUM, Bandaaceh--Penawaran atau bidding yang akan diajukan La ...


Basseball Lampung Tantang DKI Jakarta di Semi ...

MOMENTUM, Aceh--Tim Baseball Lampung memastikan tiket lolos ke ba ...


PON XXI, Pedayung Putri Lampung Lolos ke Puta ...

MOMENTUM, Aceh--Atlet dayung Lampung Ceysalia Ainaya Gasela lolos ...


Tebus Kegagalan Mitra Waruwu, Muis Buka Pelua ...

MOMENTUM,Bandaaech--Kegagalan Mitra Waruwu di kelas 54 kg cabang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com