Pemkab Tanggamus Peringati Hari Nusantara, HKSN dan Hari Ibu

Tanggal 20 Des 2017 - Laporan - 765 Views
Sekda Tanggamus Andi Wijaya memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Nusantara, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Ibu. Foto Endays

Harianmomentum.com—Pemkab Tanggamus melaksanakan upacara memperingati Hari Nusantara, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Ibu di lapangan pemkab setempat, Rabu (20/12).

 

Tema yang diusung "Mari kita jaga dan pelihara sumberdaya ikan di perairan teluk semaka guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat."

 

Upacara dipimpin Sekda Andi Wijaya mewakili Wabup Samsul Hadi. Meski hujan upacara tetap berjalan dengan khidmat.

 

Sambutan wabup yang dibacakan Sekda menyampaikan, Hari Nusantara yang di peringati setiap tanggal 13 Desember merupakan penegasan dan pengingatan bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan terbesar di dunia.

 

"Melalui peringatan Hari Nusantara ini, mari kita hapuskan semua aktivitas yang merusak lingkungan, mengeksploitasi sumberdaya kelautan dan merugikan negara, baik yang dilakukan oleh masyarakat kita sendiri, terlebih lagi oleh bangsa asing," ajaknya

 

Sementara itu pada peringatan HKSN yang diselenggarakan pada 20 Desember setiap tahunnya, merupakan ungkapan rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali bangsa ini. 

 

Lalu peringatan  hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, didasarkan pada munculnya kesadaran serta upaya kaum ibu meningkatkan derajat kehidupan bangsa di tengah kungkungan alam penjajahan. (day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com