Polres Pringsewu akan Helat Festival Budaya Kuda Kepang

Tanggal 04 Sep 2024 - Laporan Sulistiyo - 276 Views

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu akan menggelar Festival Seni Budaya Kuda Kepang. Festival akan berlangsung selama empat hari, mulai 12 hingga 15 September 2024.

Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra mengatakan, penyelenggaraan festival tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus dukungan terhadap upaya  pelestarian seni budaya di kabupaten setempat. Selain itu,  juga menjadi salah satu upaya dalam mendinginkan suhu politik menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Kami berharap  masyarakat  turut serta meramaikan acara ini, sehingga dapat tercipta suasana yang harmonis dan damai, menjelang pesta demokrasi yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia,” kata kaporles, Rabu (4-9-2024).

Festival Kuda Kepang itu akan diikuti sejumlah organisasi atau paguyuban seni  di Kabupaten Pringsewu. "Ada tiga jenis seni yang akan dilombakan dalam festival nanti:  Kuda Kepang Banyumasan, Pegon dan Reog Ponorogo," terangnya.

Dia menambahkan, bagi paguyuban kuda kepang yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar mulai  tanggal 2 hingga 9 September 2024. Pendaftaran melalu Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu dan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta,kami (Polres Pringsewu) telah menyiapkan berbagai hadiah menarik: trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dengan total nilai puluhan juta rupiah,"ungkapnya.

Festival tersebut juga diharapkan dapat menjadi ajang unjuk kreativitas  para seniman lokal sekaligus mempererat tali silaturahmi masyarakat Pringsewu. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Bantu Warga, SMSI Tulangbawang Keliling Kampu ...

MOMENTUM, Meraksa Aji--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


Polres Pringsewu akan Helat Festival Budaya K ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu akan menggelar Festival Sen ...


Bayu Hendrix Fulama Nakhodai Petir Metro ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bayu Hendrix Fulama ditunjuk menjadi Ket ...


IBN Lampung Beri Pendampingan Warga Kelola Sa ...

MOMENTUM, Pringsewu--Perguruan Tinggi Institut Bakti Nusantara (I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com