OPD di Lampung Utara Diminta Transparan dalam Penggunaan Anggaran

Tanggal 05 Sep 2024 - Laporan Hamsah. - 103 Views
Rapat Penyerapan Anggaran Tahun 2024 Kabupaten Lampung Utara. Foto. Hamsah.

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara, Aswarodi, membuka Rapat Penyerapan Anggaran Tahun 2024 yang digelar di Ruang Siger Kantor Pemda Lampung Utara, Rabu 4 September 2024.

Aswarodi menekankan pentingnya optimalisasi penyerapan anggaran untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. "Penyerapan anggaran yang tepat waktu dan tepat sasaran adalah kunci untuk mencapai target pembangunan yang telah kita tetapkan bersama. Oleh karena itu, saya berharap seluruh perangkat daerah dapat bekerja lebih cepat, cermat, dan transparan dalam penggunaan anggaran," ujarnya. 

Lebih lanjut, dia mengingatkan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mematuhi prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik, dengan mengutamakan akuntabilitas dan transparansi. "Mari kita pastikan bahwa setiap rupiah yang dianggarkan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Aswarodi berharap, seluruh jajarannya lebih memahami urgensi dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. "Saya meminta kepada seluruh kepala OPD untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proses perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. "Kerja keras dan dedikasi saudara-saudara semua adalah wujud dari komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Rapat dilanjutkan dengan pemaparan dari sekretaris daerah dan diskusi bersama seluruh peserta rapat mengenai langkah-langkah strategis untuk meningkatkan penyerapan anggaran hingga akhir tahun. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Haornas 2024, Pj Bupati Lampura Ajak Masyarak ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara H. Aswarod ...


Pemprov Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai di Su ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Pemprov Usulkan Dua Cagar Budaya Jadi Peringk ...

MOMENTUM, Jakarta--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali ...


Ka UPTD SDN 5 Metro Klaim Alokasi BOS Temuan ...

MOMENTUM, Metro--Kepala UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Kota Met ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com