Pj Bupati Hadiri Penilaian Lomba Sekolah Sehat di SMPN 1 Abungsemuli

Tanggal 05 Sep 2024 - Laporan Hamsah. - 130 Views
Pj Bupati Lampung Utara, Aswarodi menghadiri penilaian Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 1 Abungsemuli. Foto. Hamsah.

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat Bupati Lampung Utara, Aswarodi menghadiri penilaian Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 1 Abungsemuli, Rabu 9 September 2024.

Dalam kunjungan itu, Aswarodi bersama Pj. Ketua TP PKK Lampung Utara, Liana Sidharti Aswarodi, Sekda Kabupaten Lampung Utara, Lekok serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Utara, Haliana Daita.

Lomba Sekolah Sehat merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen sekolah dalam menerapkan program kesehatan serta kebersihan di lingkungan sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Aswarodi menyampaikan apresiasinya terhadap semangat seluruh peserta lomba dan pihak sekolah yang terus berkomitmen dalam menjalankan program kesehatan sekolah. 

"Tentu saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh SMPN 1 Abung Semuli dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih bagi siswa-siswinya. Program seperti ini sangat penting untuk membentuk pola hidup sehat sejak dini dan mendukung terciptanya generasi yang cerdas, sehat, dan produktif," ujar Aswarodi. 

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak sekolah, orang tua, dan pemerintah dalam mewujudkan sekolah yang sehat. "Kerjasama yang baik antara semua pihak akan memperkuat upaya kita dalam menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok, dan Ketua DWP Lampung Utara, Haliana Daita, juga memberikan motivasi kepada para siswa dan guru untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kesehatan dan kebersihan di sekolah.

"Kegiatan lomba ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas kesehatan di sekolah-sekolah dan menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya di Lampung Utara untuk terus berkomitmen dalam menjalankan program kesehatan sekolah, " tuturnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Rahasia Sukses Desain Antarmuka: Dosen Darmaj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Di era digital yang terus berkembang, an ...


Kembangkan Kampus Berkelanjutan, UIN RIL dan ...

MOMENTUM, Bogor-- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lamp ...


LP3H UIN RIL Beri Penguatan Pendamping Proses ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lembaga Pendamping Proses Produk Halal ...


PSAP UIN RIL, 303 Mahasiswa Baru Pascasarjana ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pascasarjana Universitas Islam Negeri ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com