Polres Tubaba Amankan Terduga Pelaku Curanmor

Tanggal 06 Sep 2024 - Laporan Solihin - 168 Views
Tersangka kasus pencurian sepeda motor yang ditangkap aparat Polres Tubaba.

MOMENTUM, Panaragan--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Satuan Reskrim Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan modus curi motor seperti diatur dalam Pasal 363 KUHP.

Kasatreskrim Polres Tubaba Iptu Hardanus Tosira mengatakan, kasus tersebut berawal dari laporan yang diterima kepolisian pada Rabu 31 Januari 2024, karena menyusul hilangnya sebuah sepeda motor milik warga Tiyuh/Desa Karta Raharja Kecamatan Tulangbawang Udik, Tubaba. 

Peristiwa itu pada Senin tanggal 29 Januari 2024 sekira pukul 07.30 Wib lalu, ketika Pelapor atau korban SR (34) ke sekolah untuk mengajar ke SD N 4 Tumijajar. 

Satu unit kendaraan sepeda motor BE 4907 QN milik korban terparkir di samping perpustakaan SD tersebut dalam keadaan terkunci stang.

Kemudian korban langsung masuk kelas untuk mengajar. Sekira pukul 11.30 Wib pada saat korban hendak pulang melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada di parkiran lagi.

"Korban berusaha mencari sepeda motor tersebut dan tidak di temukan, atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulangbawang Barat," ungkapnya, mendampingi Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, Jumat (6-9-2024).

Berdasarkan laporan tersebut, Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Tubaba bergerak cepat dan melakukan penyelidikan intensif sehingga berhasil mengidentifikasi pelaku yang berinisial DS (30), warga Talang Tembesu Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Tuba). 

"Pelaku telah berhasil di tangkap oleh Sat Reskrim Polres Tubaba, berikut barang bukti juga berhasil ditemukan dan diamankan," ungkapnya, melalui pres rilis Humas Polres setempat.

Dalam kesempatan ini, Tosira mengimbau kepada seluruh masyarakat Tubaba untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap keamanan lingkungan sekitar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memastikan kendaraan dikunci dengan aman, bahkan sebaiknya menggunakan kunci ganda sebagai langkah pencegahan," pesannya.

Keberhasilan pengungkapan kasus tersebut kembali menunjukkan komitmen serius Polres Tubaba dalam memberantas tindak kriminalitas serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keamanan pribadi dan lingkungan sekitar.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Dua Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Rumbia ...

MOMENTUM, Rumbia--Dua orang kawanan pencuri berhasil ditangkap Po ...


Kasus Curat di Menggala Kota Terungkap, Iptu ...

MOMENTUM, Menggala--Polsek Menggala, Polres Tulangbawang, Polda L ...


Polisi dan Jaksa Diminta Cek Dugaan Pelanggar ...

MOMENTUM, Metro--Aparat Penegak Hukum (APH) baik Tipikor (Tindak ...


Polisi Tangkap Pembawa Kabur Motor Teman di L ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Seorang pria meminjam lalu membawa kabur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com