Turunkan Stunting, Kodim 0426 Tulangbawang Gelar Dapur Masuk Sekolah

Tanggal 07 Sep 2024 - Laporan Abdul Rohman - 129 Views
Program Dapur Masuk Sekolah di SDN 01 Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang. Foto. Ist.

MOMENTUM, Banjaragung--Kodim 0426 Tulangbawang melaksanakan program Pangdam ll/Sriwijaya berupa Dapur Masuk Sekolah yang diselenggarakan di SDN 01 Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Jumat 6 September 2024.

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika mencanangkan program Dapur Masuk Sekolah untuk mendukung pemerintah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Kav Delvy Marico, mengatakan program Dapur Masuk Sekolah sudah berjalan satu tahun. Program ini rutin dilaksanakan di seluruh Indonesia. Tujuannya, membantu menurunkan angka stunting, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air. 

"Kami mengajak kepada pemerintah kabupaten untuk mencerdaskan anak bangsa bersama sama, Kedepannya program pemerintah akan dilaksanakan program dapur sehat yang akan tersebar di seluruh Indonesia yaitu program makan siang gratis," ujar Dandim.

Sementara Kepala SDN 01 Tritunggaljaya, Karla Diana  mengapresiasi program Dapur Masuk Sekolah yang dengan memberikan makan bergizi di tambah asupan vitamin, buah-buahan dan susu. Dengan tujuan antara lain membantu anak-anak sekolah menambah gizi yang baik bagi anak-anak demi mewujudkan kesehatan anak untuk menjadikan anak bangsa yang sehat dan cerdas untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj. Bupati Tuba Ferli Yuledi, Danlanud Pangeran M Bunyamin diwakili Mayor Sus Suparno, Kapolres Tuba AKBP James H. Hutajulu, dan sejumlah pejabat setempat. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Rahasia Sukses Desain Antarmuka: Dosen Darmaj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Di era digital yang terus berkembang, an ...


Kembangkan Kampus Berkelanjutan, UIN RIL dan ...

MOMENTUM, Bogor-- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lamp ...


LP3H UIN RIL Beri Penguatan Pendamping Proses ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lembaga Pendamping Proses Produk Halal ...


PSAP UIN RIL, 303 Mahasiswa Baru Pascasarjana ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pascasarjana Universitas Islam Negeri ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com